Categories

Berita

Konsep Akuntan Virtual Coba Dihadirkan dalam Layanan AkuntansiOnline.id

Sederhanakan startup dan UKM dalam kelola laporan keuangan bisnis yang cenderung merepotkan

Randi Eka - 22 March 2017

Bekerja sama dengan unit bisnis PT Zahir Internasional sebagai pengembang solusi digital di bidang akuntansi, baru-baru sebuah layanan baru di segmentasi bisnis yang sama dihadirkan. Bernama AkuntansiOnline.id, layanan berbasis SaaS (Software as a Services) ini menawarkan sistem akuntansi plus layanan konsultan untuk pendampingan.

Ada tiga bidang pekerjaan yang coba disuguhkan dalam AkuntansiOnline.id, pertama berkaitan dengan pembuatan SOP bisnis dan sistem akuntansi perkantoran, kedua berkaitan dengan konsultasi bisnis dan yang ketiga berkaitan dengan jasa pembuatan laporan keuangan.

Didukung penuh kapabilitas aplikasi akuntansi dari Zahir Accounting, layanan AkuntansiOnline.id didesain untuk UKM dan startup dalam penyederhanaan pengelolaan proyek.

Menurut Chief Technology Officer Akuntansionline.id Eko Cahyono, kesulitan membuat laporan keuangan membuat perusahaan mengambil langkah untuk merekrut karyawan dan menyerahkan semua proses pembuatan laporan keuangan kepada karyawan barunya, sayangnya keputusan ini menimbulkan banyak polemik.

“Mulai dari keraguan perusahaan terhadap keakuratan laporan keuangan hingga molornya waktu penyelesaian yang dihindari oleh para business owner,” ujar Eko.

Eko menambahkan, para business owner kadang harus memutar otak agar pembuatan laporan keuangan ini tidak mengganggu bisnisnya yang harus terus berjalan dan tetap taat pada aturan pajak.

Konsep akuntan virtual dinilai mampu sederhanakan proses

Atas permasalahan tersebut, konsep akuntan virtual coba dihadirkan untuk menjadi solusi para business owner dalam mendapatkan laporan keuangan dan pajak tepat waktu. Akuntansi virtual yang dikelola AkuntansiOnline.id memiliki layanan jasa akuntansi, keuangan dan pajak.

“Banyak pengusaha yang belum siap dalam mengelola laporan keuangan, sehingga kami siapkan akuntan virtual untuk membantu business owner tetap menjalankan bisnisnya,” papar Eko.

Dengan menggunakan akuntan virtual, harapannya business owner bisa tetap fokus kepada pengembangan bisnis, sementara laporan keuangan dan pajak berada di tangan yang tepat. Layanan ini memberikan banyak benefit yang sangat menguntungkan pihak business owner.

Akuntansionline.id merupakan perusahaan yang menaungi akuntan virtual bekerja sama dengan pengembang perusahaan software akuntansi Zahir Accounting dalam hal menyediakan solusi cloud computing. Laporan keuangan yang dikelola dalam software tersebut meliputi jurnal, transaksi bisnis, analisis keuangan, job costing, pembuatan invoice hingga rekonsiliasi bank.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter