9 January 2014

by wiku

Konsep Ponsel Modular A la ZTE

Tidak ketinggalan unjuk gigi di ajang Consumer Eectronics Show atau CES adalah ZTE. Kali ini ZTE memamerkan konsep ponsel modular miliknya yang diberi nama Eco-Mobius.

Eco-Mobius sendiri telah diperkenalkan tahun lalu, namun seperti yang dikutip dari TheVerge, bentuk fisiknya baru diperkenalkan di CES yang digelar di Las Vegas.

Ponsel modular dari ZTE ini memang baru konsep namun telah bisa memperlihatkan bagaimana bagian-bagian dari smartphone bisa diganti sesuai dengan kebutuhan. Elemen untuk kamera, baterai, GPU, serta bagian inti dari smartphone bisa dilepas dan diganti.

 

Info menarik: Motorola Moto G Resmi Diluncurkan, Hadir di 30 Negara pada Januari 2014

 

Eco-Mobius juga mengusung konsep ramah lingkungan dengan mencoba untuk mengurangi bahan buangan, tidak hanya smartphone tetapi desain konsep untuk tablet pun diperlihatkan oleh ZTE.

Sepintas memang desainnya sangat keren, seperti bagian-bagian robot yang bisa kita lepas dan pasang dengan bagian lain untuk meningkatkan performa. Sayangnya, karena baru sebatas konsep, tidak ada demo yang ditampilkan untuk ZTE Eco-Mobius ini.

ZTE juga disebutkan tidak membuat ponsel ini, jadi kemungkinan ini hanya sebuah konsep desain dari ponsel modular.

 

Info menarik: Project Ara, Smartphone Berkonsep ‘Lego’ Yang Dirintis Motorola

 

ZTE memang bukan yang pertama, beberapa waktu lalu Motorola telah bergerak untuk menghadirkan ponsel modular dengan nama Project Ara.

Sepertinya, kita tidak hanya akan menantikan kebenaran rumor dari Nokia berbasis Android, ponsel modular juga layak untuk dinantikan hadir.

Sumber artikel dan gambar: TheVerge