Categories

Berita

Konsultasi dengan Dishub, GrabTaxi Tangguhkan Layanan GrabSpeed

Disebutkan didasari rekomendasi Kepala Dishub DKI Jakarta

Prayogo Ryza - 26 October 2015

Beberapa waktu yang lalu GrabCar sempat mengeluarkan pengumuman mengenai kampanye layanan GrabSpeed. Layanan yang sedianya dapat dinikmati secara gratis di tanggal 24, 25, 31 Oktober, dan 1 November 2015 ini akhirnya batal terselenggara. Belum ada detail mengenai alasan pembatalan. Tapi ramai diberitakan pembatalan ini terkait rekomendasi yang dikeluarkan oleh Dishub (Dinas Perhubungan) Jakarta.

GrabSpeed sendiri merupakan sebuah layanan yang memungkinan pengguna Grabtaxi merasakan sensasi menumpangi mobil mewah bermerk Lamborghini. Layanan terbatas ini akhirnya batal beroperasi karena ada satu dan lain hal yang belum jelas. Pembatalan ini menurut kabar yang beredar didasari oleh rekomendasi langsung dari Kepala Dishub DKI Jakarta.

"Setelah berkonsultasi dengan Pak Andri Yansyah, Kepala Dishub DKI Jakarta, kami memutuskan untuk menangguhkan perjalanan gratis GrabSpeed pada 24 - 25 Oktober maupun 31 Oktober - 1 November,” ungkap Country Head of Marketing GrabTaxi Kiki Rizki,

Pembatalan operasi GrabSpeed ini tampaknya tidak akan berpengaruh pada layanan GrabCar secara umum. Kiki, masih dari sumber yang sama, menjelaskan bahwa GrabCar akan terus menjalin kerja sama dengan Dishub untuk membantu permasalahan transportasi di Indonesia.

"Kami percaya untuk bekerja sama secara hormat dengan para pemegang kepentingan dalam industri transportasi. GrabCar berfokus untuk memberikan layanan transportasi yang aman dan nyaman kepada penumpang, dan akan terus bekerja sama dengan Dishub menuju tujuan bersama dalam memecahkan masalah transportasi di Indonesia," lanjutnya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter