19 August 2012

by wiku

Konten Apa yang Paling Banyak Mendapatkan RT di Twitter? Jawabannya Konten Infografik

BitRebels mempublikasikan sebuah infografik yang menampilkan informasi bahwa konten yang paling banyak mendapatkan ReTweet atau RT di Twitter adalah konten infogragik.

Disebutkan bahwa post yang dipublikasikan via Twitter berupa infografik mendapatkan RT sebanyak 578 kali, sedangkan post biasa hanya mendapat 62 RT. Sedangkan untuk konten yang sama tetapi dibagikan lewat LinkedIn, dibagikan lagi sebanyak 51 kali, dibandingkan dengan konten biasa - non-infografik yang hanya mendapatkan jumlah share sebanyak 7.

Sedangkan 6 jejaring sosial paling populer dimana konten infografik dibagikan adalah LinkedIn, Facebook, Google+, disusul kemudian oleh Twitter, StumbleUpon dan Pinterest.

BitRebels memberi nama infografik yang menjelaskan tentang konten infografik yang dibagikan di media sosial ini dengan nama ROI yang merupakan kepanjangan dari Return On Infographics. Mereka menganalisis 500 infografik paling akhir yang diterbitkan di BitRebels dan membandingkannya dengan 500 artikel tradisional yang mereka terbitkan.

Berikut infografik dari ROI= Return On Infographics:

Sumber: BitRebels. Via: MediaBistro.