1. Startup

Koprol for Android Masuki Fase Open Beta

Penantian para pengguna untuk mencobai aplikasi Koprol for Android nampaknya sudah berakhir. Koprol for Android saat ini memasuki fase open beta sehingga dapat diunduh dan dicobai secara bebas. Ingat bahwa ini masih beta, artinya kemungkinan besar masih ada bug di sana-sini. Silakan kontak pihak Yahoo! Koprol jika menemukan hal yang mengganggu dalam penggunaannya. Koprol for Android dapat diunduh dari http://koprol.com/android dan membutuhkan minimal OS 2.1 ke atas.

Sebulan yang lalu, kami memiliki kesempatan untuk mencobai aplikasi ini. Kami menyatakan bahwa secara garis besar, setelah mencoba beberapa jam, kami cukup menyukai Koprol untuk Android ini, meski masih banyak yang bisa diperbaiki dan tampilannya memang sederhana, fokus pada fungsi, terutama deteksi lokasi dan pengguna terdekat berdasarkan GPS, kita juga tentunya bisa membaca dan mem-post berbagai aktivitas di akun Koprol. Belum ada rilis resmi soal update apa saja yang diberikan untuk versi yang sekarang, semoga sudah ada perbaikan signifikan untuk versi open beta ini.

Wiku sempat mencobainya sebentar menggunakan ponsel LG mid-end-nya dan tampaknya masih menemui crash di sana-sini. Tapi saya ingin mengetahui pendapat orang-orang yang mencobainya dengan ponsel dengan spesifikasi yang lebih tinggi, seperti keluarga Nexus, seri Xperia, HTC ataupun Samsung Galaxy S, apakah juga mengalami hal yang sama.

Koprol sebelumnya sudah dioptimasi untuk penggunaan mobile web, touch browser, Java-based app dan BlackBerry. Setelah versi Android resmi di-launching, berikutnya giliran aplikasi Koprol for iOS yang akan menjadi prioritas. Koprol merupakan layanan jejaring sosial berbasiskan lokasi asli Indonesia dan sudah memiliki lebih dari satu juta pengguna di kawasan regional Asia Tenggara. Koprol diakuisisi oleh Yahoo! tepat setahun yang lalu.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again