Baru beberapa hari ini nama Koprol kencang tersebar di kalangan para blogger, tweeter, dan juga plurker. Setelah membuka open-invite selama 2 hari, koprol sekarang sudah memiliki kurang lebih 150 member awal dan untuk sementara pendaftaran BETA invite ditutup. Hal ini dilakukan Koprol setelah mendapat banyak sekali masukan dan para pengguna awal, baik masukan positif, masukan negatif, dan beberapa feature request.

Satu hal yang pasti, ini baru awal bagi Koprol dan pastinya akan terus berkembang memenuhi permintaan para penggunanya. Berikut email yang dikirimkan oleh tim Koprol untuk disampaikan kepada para penggunanya.

Dear Diary,
Day #2 setelah 'dibocorin' oleh Metro TV dan Plurk, hari Senin (23/2) Koprol masih diserbu oleh user baru yang entah mau testing atau penasaran saja. Ini pasti ulah artikel Daily Social. Banyak yang harus kita perbaiki sebelum menerima user baru, sampai terpaksa berhenti memberi invite dan bahkan matikan fitur invite untuk user baru, sehingga orang hanya bisa minta melalui Daily Social. Itupun sudah habis ya?
Sebetulnya kita sudah testing dengan 'orang awam' selama seminggu, tapi baru setelah kasih demo ke @ram dan @rajasa, jadi menyebar ke plurkers dan bahkan twitterers. Tanggapannya menyenangkan sekali. Tentu ada yang tidak suka, tapi herannya sebagian besar suportif, dan senangnya semua memberi masukan. Baik masukan langsung yaitu minta features yang mereka sudah hafal di site lain, maupun masukan tidak langsung yaitu dengan mereka bingung kita jadi tahu mana yang belum jelas.
Dalam tahap alpha ini kita tidak menyediakan petunjuk apa itu Koprol dan bagaimana menggunakannya, agar memaksa diri membuat produk yang intuitif. Saya malah heran banyak user yang penasaran apa uniknya, dan bukan langsung 'ah sama aja! bye'. Kayanya sebagian udah ngeh sebetulnya untuk apa. Kita sangat bersyukur atas bantuan dan dukungan lebih dari 150 pemakai pertama Koprol.
Update berikutnya akan lebih kelihatan dari pembetulan AJAX yang kita lakukan kemarin. Kita akan lengkapi data tempat, ubah cara ganti lokasi, ubah navigasi mobile site, dan mungkin akhirnya pasang juga sedikit petunjuk untuk pendatang baru, karena kita akan membuka invites lagi. Setelah itupun, masih banyak yang akan ditambahkah, seperti peta, deteksi lokasi, Blackberry app, Facebook Connect, dsb sampai bisa dipakai semua orang yang jalan-jalan di mall dan nongkrong di kafe ;)
Satya
Koprol Dev

Satya juga meng-attach sebuah image yang merupakan screenshot Koprol "versi terbaru" dengan beberapa fitur yang sedang diusahakan oleh tim dev Koprol. Nampak di gambar ada Suggestion drop down ketika mengetik di searchbox, dan juga live search. Terlihat juga beberapa modifikasi layout/css yang sudah dimulai dari kemarin.

Bagaimana? Anda memiliki saran dan kritik untuk Koprol? Silahkan tinggalkan komentar.

FYI : Saya bukan termasuk tim-dev Koprol, so please stop complaining about Koprol to me :D

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again