Kredivo dan Moka Hadirkan Platform Kredit Instan Offline

Kredivo dan Moka Hadirkan Platform Kredit Instan Offline

Agar masyarakat bisa berbelanja secara offline menggunakan "kartu kredit digital"
Kredivo dan Moka berkolaborasi agar masyarakat bisa berbelanja secara offline menggunakan "kartu kredit digital"
Kredivo dan Moka berkolaborasi agar masyarakat bisa berbelanja secara offline menggunakan "kartu kredit digital"

Kredivo, startup kartu kredit digital besutan FinAccel, berkolaborasi dengan Moka, penyedia aplikasi Point of Sales (PoS), memudahkan konsumen menggunakan platform kredit instan secara offline. Sebelumnya, produk serupa telah diterapkan Akulaku melalui Akulaku Pay Offline.

Co-Founder dan CEO FinAccel Akshay Garg mengungkapkan, “Kredivo membangun infrastruktur kredit ritel sedangkan Moka membangun infrastruktur penerimaan pembayaran digital. Kami memiliki visi yang sama untuk meningkatkan transaksi digital, baik diri sisi pedagang maupun pembeli.”

Program ini diharapkan bisa membantu perusahaan mencapai target pencapaian dua kali lipat tahun ini dibandingkan pencapaian selama tiga tahun terakhir.

Payment adalah salah satu pain point yang dihadapi para merchant di mana mereka hanya menerima cash. Dengan kerja sama ini, kita membantu merchant untuk bisa menambah opsi pembayaran, ujar Haryanto Tanjo, Co-Founder dan CEO Moka.

Haryanto memastikan, dari segi bisnis, Moka dan Kredivo memiliki visi yang sama, yaitu mendorong financial inclusion.

Di tahun 2018 Moka dan Kredivo sama-sama memperoleh pendanaan besar untuk meningkatkan pertumbuhan perusahaannya. Kredivo memperoleh pendanaan 435 miliar Rupiah untuk aksi ekspansi regional, sementara Moka mendapatkan pendanaan 355 miliar Rupiah untuk masuk ke pasar korporasi.

Ini bukan kali pertama Kredivo meluncurkan program transaksi offline. Sebelumnya, bersama Okeshop, Kredivo sudah tersedia di 47 gerai di wilayah Jabodetabek. Kredivo menyebutkan layanannya telah hadir di 11 kota di Indonesia.

“Dengan kerja sama ini, kami juga ikut mendukung langkah pemerintah dalam gerakan nasional nontunai, membantu Kredivo menjangkau 14 ribu merchant dengan lebih cepat, membantu merchant untuk menerima opsi pembayaran yang berbeda, dan menyediakan banyak sekali promosi yang bisa dinikmati para penggunanya,” ujar VP Brand & Marketing Moka Bayu Ramadhan.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…