1. DScovery

Kumpulan Kata-Kata Motivasi untuk Berdamai dengan Kegagalan!

Kegagalan adalah bagian dari pelajaran hidup manusia. Untuk bisa bangkit dari kegagalan, seseorang membutuhkan sebuah motivasi yang membantunya bangkit. Ini dia kumpulan kata-kata motivasi yang bisa membantumu berdamai dengan kegagalan!

Kata-kata motivasi adalah sebuah ungkapan kalimat yang digunakan dengan tujuan memberikan rasa dasar untuk melakukan tindakan dengan tujuan tertentu. Motivasi adalah sebuah upaya yang dilakukan oleh seseorang dalam mencapai tujuannya, sehingga hal itu akan memberikan rasa puas pada dirinya.

Kata-kata motivasi bisa digunakan untuk banyak hal, seperti motivasi hidup, motivasi untuk belajar, dan bahkan motivasi untuk kembali bangkit dari rasa keterpurukan. Pada intinya kata-kata motivasi digunakan untuk memberikan dorongan pada seseorang agar ia mau kembali mencapai tujuannya.

Kenapa Motivasi Penting dalam Hidup?

Salah satu tujuan motivasi untuk mengajarkan seseorang agar dapat berdamai dengan kegagalan yang dialaminya. Kegagalan adalah ketidak berhasilan yang dialami oleh seseorang dan diukur dengan tujuan yang telah ditetapkannya. Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya gagal bahkan untuk hal sepele, seperti gagal merobek kertas menjadi dua bagian yang sama.

Motivasi adalah hal penting dalam hidup manusia, karena melalui motivasi itulah seseorang memiliki semangat untuk hidup dan mengatasi setiap masalah yang dihadapinya. Motivasi tidak harus diberikan dalam bentuk materi, motivasi berupa kata-kata dan ungkapan kalimat terkadang dibutuhkan oleh sebagian orang.

Motivasi penting dalam hidup karena menjadi representasi atas keinginan, semangat serta usaha yang dimiliki seseorang atas hidupnya. Motivasi bisa didapatkan dimana saja dan oleh siapapun, bahkan bisa jadi motivasi itu datang dari diri sendiri.

Kata-Kata Motivasi untuk Berdamai dengan Kegagalan

Sejak kecil kita sebagai manusia pasti pernah mengalami kegagalan, misal balita yang gagal berdiri, bayi yang gagal untuk membalikan badan, anak-anak yang terjatuh dari sepeda roda dua dan lain sebagainya. Contoh tadi adalah gambaran bahwa kegagalan sudah ada sejak manusia berada pada usia yang sangat muda. 

Untuk bisa berdamai dengan kegagalan tersebut maka kita membutuhkan sebuah motivasi kembali, sebagai upaya membangkitkan semangat agar bisa bangkit dan mencoba kembali. Berikut ini kata-kata motivasi untuk berdamai dengan kegagalan:

  1. “Kebahagian itu ada untuk orang-orang yang berani meraihnya.”
  2. “Kegagalan ada sebagai pengingat bahwa kamu lebih hebat dan bernilai dari apa yang kamu bayangkan.”
  3. “Gagal mencapai tujuan yang diimpikan tidak selalu bermakna buruk, bisa jadi itu adalah waktu yang diberikan padamu untuk bisa istirahat sejenak.”
  4. “Suatu hal yang wajar ketika seseorang gagal akan sesuatu, karena hal itu menandakan bahwa kamu masih diberikan kesempatan hidup dan waktu untuk berjuang lagi.”
  5. “Tidak semua keberhasilan datang dari jalan yang mulus, kadang itu bisa didapatkan dari jalan yang penuh rintangan.”
  6. “Gak perlu merasa takut untuk gagal karena gagalnya orang yang berjuang itu sebenarnya privilege untuk belajar mengatasi masalah.”
  7. “Kegagalan itu bukan tentang kamu tidak berhasil mencapai tujuan, kegagalan itu tentang orang-orang yang menyerah sebelum berjuang.’
  8. “Hidup itu nggak selamanya sesuai dengan keinginan kita, makannya gak perlu terlalu lama bersedih dengan kegagalan yang kamu miliki. Toh, dunia memang bukan kita yang mengatur.”
  9. “Jangan takut karena kamu gagal mendapatkan sesuatu, Tuhanmu lebih tahu apa yang lebih dibutuhkan dirimu.”
  10. “Biarlah apa yang sudah terjadi menjadi pelajaran saja, tidak perlu memandang kegagalan sebagai suatu hal yang gagal diraih. Karena akhirnya hidup itu untuk belajar dan berusaha, kamu harus tahu rasanya pahit untuk tahu rasa manis.”

Itu dia beberapa contoh kata-kata motivasi untuk berdamai dengan kegagalan yang kamu miliki dalam hidup. Setiap orang memiliki definisi dan bentuk kegagalan yang berbeda-beda, tidak perlu menyamakan keberhasilan orang lain dengan apa yang kita miliki, tidak perlu juga membandingkan kegagalan orang lain dengan diri kita.

Setiap manusia memiliki jalan untuk keberhasilan dan kegagalannya masing-masing. Fokus pada tujuan dan teruslah berjuang untuk meraihnya, selama kamu masih bertahan dna hidup maka selama itu juga dunia memberikan kesempatan pada mu. Semoga artikel ini bisa membantu membuat mu berdamai dengan kegagalan saat ini!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again