Categories

Misc

Kumpulan Startup Lokal Indonesia yang Memudahkan Akses Kesehatan via Online

Layanan yang ditawarkan meliputi jasa perawat, obat tanpa resep dokter hingga vaksinasi di rumah

Bambang Winarso - 17 March 2016

Sektor kesehatan tak luput dari bidikan para pelaku startup lokal Indonesia, lewat kemasan yang beragam mereka hadir menawarkan banyak kemudahan untuk mengakses layanan dan produk-produk kesehatan, seperti obat-obatan dan tenaga perawat.

Berikut adalah daftar startup lokal Indonesia yang memberikan layanan on demand di bidang kesehatan yang berhasil dirangkum oleh redaksi.

Insan Medika

Insan Medika melihat potensi layanan on-demand di bidang keperawatan / Insan Medika

Startup asli Indonesia ini memudahkan masyarakat untuk memperoleh jasa perawat melalui perangkat mobile. Layanan ini sekaligus didesain sebagai kanal untuk menghubungkan lulusan bidang studi keperawatan dengan kebutuhan masyarakat.

Pengguna cukup memilih layanan yang dibutuhkan sesuai klasifikasinya, kemudian Insan Medika akan menghadirkan jasa perawat tersebut ke rumah. Selain kunjungan, jasa perawat yang bekerjasama dengan Insan Medika juga melayani perawat yang tinggal bersama pelanggan.

Application Information Will Show Up Here

 

ApotikAntar

Cara kerja aplikasi mobile Apotikantar / Apotikantar

Startup yang satu ini menawarkan layanan pesan antara obat-obatan tanpa dan dengan resep dokter hingga produk kesehatan, kecantikan dan susu. Pemesanan dapat dilakukan melalui desktop dan aplikasi di smartphone Android, di mana sistem mereka akan memanfaatkan GPS untuk menentukan posisi apotek terdekat konsumen.

ApotikAntar pun sudah bekerja sama dengan Go-Jek untuk menjangkau pelanggannya. Hanya saja, cakupan layanannya baru menjangkau kawasan Jabodetabek.

Application Information Will Show Up Here

 

ProSehat

prosehat

Startup kesehatan besutan Gregorius Bimantoro ini lebih berbentuk sebagai marketplace yang menawarkan berbagai obat, suplemen dan vaksin. Selain melalui desktop, pemesanan  resep di ProSehat juga bisa dilakukan melalui perangkat Android. ProSehat juga membuka layanan vaksinasi yang bisa dilakukan di rumah pelanggan.

Application Information Will Show Up Here

LabConX

Antre tampaknya menjadi musuh utama bagi banyak orang terutama mereka yang tinggal di perkotaan. Selain itu, tuntutan pekerjaan membuat mereka tak mempunyai banyak waktu, bahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Karena itulah LabConX hadir, ia menawarkan pemesanan pemeriksaan laboratorium dan medical check up.

Prosedur layanannya pun sangat mudah, pengguna cukup memesan tes lab secara online, kemudan tim LabConX akan melakukan kunjungan atau pelanggan dapat mengunjungi lab terdekat yang direkomendasikan, sisanya mereka tinggal menunggu hasil lab secara online. Adapun jaringan lab yang sudah terhubung ke layanan ini antara lain Lab Prodia, Biotest, CITO, Parahita Diagnostic Center, Lab Gunung Sahari, Primadina, dan Laboratorium Amerin Bio-Clinic (ABC Lab).

Obat24

logo

Layanan Obat24 berada di bawah bendera PT K-24 Indonesia yang juga merupakan jaringan ritel apotek 24 jam yang sudah tersebar di banyak wilayah di Indonesia. Retail apoteknya mungkin sudah tidak bisa disebut startup namun aplikasinya termasuk baru.

Lewat layanan situs dan aplikasi Android-nya, Obat24 ingin memberikan kemudahan memperoleh obat tanpa antre. Di situs dan aplikasinya, Obat24 menyediakan fitur-fitur seperti pengiriman resep, permintaan obat, konfirmasi pembayaran dan melacak pesanan.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber gambar header Pixabay.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter