Event

Kurang dari Seminggu Lagi, Submisi Aplikasi INA 3.0 Akan Ditutup

Membawa kisah sukses Kakatu Apps, dari proses validasi sampai dengan peningkatan traksi pengguna selama menjadi peserta dan finalis Indonesia Next Apps 1 dan 2

Kompetisi aplikasi Indonesia Next Apps 3.0 (INA 3.0) telah berada pada tahap final submisi aplikasi. Setelah melakukan rangkaian training di 6 kota (Surabaya, Malang, Yogyakarta, Bandung, Bogor dan Jakarta) dan mengumpulkan lebih dari 700 developer lokal, kini ratusan peserta sudah dan akan mengembangkan aplikasi untuk smartphone, wearable  berplatform TIZEN dan aplikasi multimedia untuk Gear VR. Submisi aplikasi sudah dibuka sejak awal bulan Agustus dan akan ditutup di tanggal 31 Agustus mendatang.

Di tengah banyaknya dukungan korporasi TI terhadap pengembang aplikasi dan startup lokal, Samsung menjadi salah satu perusahaan manufaktur smartphone yang paling pertama memberikan dukungan melalui kompetisi INA yang diadakan sejak tahun 2014. Dengan besarnya marketshare Samsung di pasar konsumen perangkat pintar di Indonesia, ratusan pengembang bersemangat mengikuti kegiatan ini. Pemenang-pemenang Indonesia Next Apps juga telah sukses memvalidasi ide dan produk mereka, serta mulai menikmati traksi pengguna dan perkembangan bisnis dari mobile apps dan startup yang mereka gawangi.

Kakatu salah satunya, sebuah startup pengembang aplikasi pengendali dan pemantau penggunaan smartphone bagi anak yang kini telah menorehkan sukses di pangsa pasar mobile apps. Dalam kesempatan ini Kakatu menceritakan tentang bagaimana Indonesia Next Apps 1 dan 2 berperan penting bagi perjalanan startup mereka. Dimulai dari validasi ide di INA 1, mendapatkan kerja sama strategis untuk perkembangan Kakatu, sampai dengan kesempatan untuk menjadikan Kakatu sebagai preload aplikasi di 600.000 unit perangkat tablet Samsung yang langsung memberikan traksi cepat pada pengguna aplikasi Kakatu di Indonesia.

Seperti apa cerita dan pesan-pesan dari Kakatu untuk pengembang aplikasi, simak perjalanan mereka di Indonesia Next Apps pada video berikut:

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter