Kyocera Hydro Shore, Smartphone Anti Air Murah Meriah

Smartphone dibalut layar 5 inci dan didukung RAM 1GB

Kyocera kembali mencoba menarik perhatian dunia dengan meluncurkan jagoan baru bernama Hydro Shore yang bukan hanya dibekali teknologi mutakhir tapi juga tangguh di segala medan berkat ketahanannya terhadap air. Menurut klaim Kyocera, perangkat barunya ini dapat bertahan meski direndam selama 30 menit di kedalaman 1 meter di bawah air.

Tapi jangan buru-buru menilai smartphone 5 inci adalah smartphone berbanderol selaing seperti halnya ponsel pintar jebolan Sony yang selama ini menjadi ikon smartphone anti air. Di debutnya, Hydro Shore hanya dilepas seharga $80 kendati ketersediaannya baru terbatas di kawasan Amerika Serikat.

Kyocera Hydro Shore dijual seharga $80 melalui Walmart

Selain mengandalkan fitur anti air, Kyocera Hydro Shore juga dibekali dapur pacu yang baik di kelasnya, yakni chipset Snapdragon 210 yang dihuni prosesor empat inti berkecepatan 1,1GHz. Kemampuan multitasking-nya diyakini tidak akan mengecewakan berkat tambahan RAM 1GB bersama memori internal seluas 8GB.

Melengkapi kombinasi cukup apik di atas, Kyocera menambahkan sepasang kamera di bagian belakang dan depan masing-masing dengan resolusi 5MP dan 2MP. Total, perangkat mempunyai dimensi 139 x 72,1 x 9,9mm yang menghasilkan bobot hanya 141 gram. Dengan bobot dan dimensi ini, Hydro Shore mudah dibawa dan dikantongi guna menemani setiap aktivitas penggunanya. Terakhir, smartphone didukung sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan baterai sebesar 2.160mAh.

Sumber berita Cnet.