LabConX Hadirkan Layanan untuk Mudahkan Proses Tes dan “Check Up” Kesehatan

LabConX Hadirkan Layanan untuk Mudahkan Proses Tes dan “Check Up” Kesehatan

Telah bekerja sama dengan komunitas, startup kesehatan lainnya, dan sejumlah laboratorium ternama untuk sediakan potongan harga dan layanan yang prima
LabConX hadirkan kemudahan untuk proses tes lab dan check up kesehatan / Shutterstock
LabConX hadirkan kemudahan untuk proses tes lab dan check up kesehatan / Shutterstock

LabConX hadirkan kemudahan untuk proses tes lab dan check up kesehatan / Shutterstock

Satu lagi startup yang bergerak di sektor kesehatan muncul. LabConX yang berbasis di Jakarta hadir dengan menawarkan layanan untuk pemesanan pemeriksaan laboratorium dan medical check up. Startup ini juga menawarkan sejumlah promo untuk menarik pengguna di awal kehadirannya.

LabConX hadir berkat diskusi CEO LabConX Dimas Prasetyo dan teman-temannya di sebuah forum digital. Berangkat dari pembicaraan di ranah digital itulah pada akhirnya Dimas menemukan tim dan bersama-sama merintis LabConX ini.

Ide awal yang diusung sederhana. Dilatarbelakangi masih minimnya jumlah layanan kesehatan yang diakomodir dengan kemudahan teknologi digital LabConX mencoba hadir mengisi ruang tersebut. Dimas dan kawan-kawan melalui LabConX mencoba menghadirkan sebuah platform yang memudahkan masyarakat untuk kegiatan pemesanan pemeriksaan laboratorium dengan harga diskon yang transparan, hingga mencapai 25 persen.

“LabConX mencoba untuk memberikan fasilitas lebih dari konsultasi yakni membantu melakukan pemesanan laboratorium untuk diagnostik melalui laboratorium-laboratorium ternama yang terhubung dengan kami,” ujar Dimas.

Lebih jauh ia juga mengungkapkan dengan inovasi ini masyarakat tak perlu repot dan membuang-buang waktu untuk bolak balik ke dokter dan lab. LabConX mencoba memberikan kemudahan melakukan tes lab semudah membeli tiket.

Pihak LabConX juga menjelaskan langkah yang ditempuh pengguna pun cukup mudah. Bagi pasien ataupun masyarakat umum yang hendak melakukan check up untuk pribadi, keluarga maupun teman cukup masuk ke situs LabConX. Pengguna akan disuguhkan beberapa tes online sesuai dengan kebutuhan tes apa yang diinginkan. LabConX sendiri memberikan gambaran kemudahan layanan dengan tiga langkah: pesan tes lab secara online, kunjungi lab terdekat atau home service, dan Anda tinggal menunggu hasil lab secara online.

Sejauh ini menurut pihak LabConX mereka sudah menyediakan ratusan jenis pemeriksaan laboratorium, radiologi dan elektromedis. Selain itu LabConX juga menyediakan panel pemeriksaan seperti diabetes mellitus, lemak, TORCH, penyakit menular seksual, demam, premartial, dan pemeriksaan lainnya dengan penawaran diskon di berbagai lab klinik ternama di Indonesia.

LabConX saat ini juga telah terhubung dengan berbagai laboratorium seperti Lab Prodia, Biotest, CITO, Parahita Diagnostic Center, Lab Gunung Sahari, Primadina, dan Laboratorium Amerin Bio-Clinic (ABC Lab), konsultasi dokter online seperti Dokter.id, Meetdoctor, Udoctor, ,Tanyadok dan komunitas kesehatan lainnya.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…