Categories

Gadget

Hard Disk Eksternal LaCie DJI Copilot Ditujukan untuk Pengguna Drone dan Menyimpan Sebuah Layar

Manajemen file bisa dilakukan tanpa sekali pun menggunakan laptop atau PC

Glenn Kaonang - 11 January 2018

Seagate terus melanjutkan kerja samanya dengan DJI dalam menyediakan solusi penyimpanan yang praktis untuk para pengguna drone. Tahun lalu, mereka memperkenalkan DJI Fly Drive, sebuah hard disk ekternal yang dilengkapi slot kartu microSD. Tahun ini, produk serupa dengan fungsionalitas ekstra datang dari anak perusahaannya, LaCie.

Dinamai LaCie DJI Copilot, hard disk eksternal ini cukup istimewa karena bagian atasnya dihuni sebuah layar. Layar ini bukan touchscreen, melainkan berfungsi untuk menampilkan progress transfer data yang berlangsung. Dengan demikian, memindah data ke hard disk bisa dilakukan tanpa PC maupun smartphone.

LaCie DJI Copilot

Kalau Fly Drive mengemas slot microSD, Copilot datang dengan slot SD card standar. Tidak cuma dari memory card, Anda bahkan bisa memindah file langsung dari kamera berkat kehadiran port USB-A dan USB-C pada sisi tubuh hard disk ini. Lebih lanjut, ia juga bisa difungsikan sebagai power bank andai diperlukan.

Selagi ponsel tersambung, pengguna juga dapat melihat foto atau video yang tersimpan dalam Copilot dalam resolusi penuh dengan bantuan aplikasi pendampingnya. Manajemen file, mulai dari mengganti nama sampai menghapus yang tidak dibutuhkan, juga dapat langsung dilakukan dalam skenario ini.

LaCie DJI Copilot

Kapasitasnya sendiri sama seperti Fly Drive, yakni sebesar 2 TB, sanggup menampung video 4K 30 fps dengan durasi total 65 jam dan lebih dari 20.000 foto berformat RAW. Semuanya dikemas dalam rangka yang tahan banting, tahan debu sekaligus tahan cipratan air.

LaCie DJI Copilot rencananya akan dipasarkan mulai musim semi tahun ini. Harganya $349, atau nyaris tiga kali lipat DJI Fly Drive.

Sumber: LaCie.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter