Categories

Berita

LadyJek Resmi Diluncurkan untuk Mengakomodasi Kebutuhan Transportasi Kaum Perempuan

Memiliki fitur pendukung keamanan panic button dan live tracking, disebutkan telah memiliki 200 pengemudi

Yenny Yusra - 9 October 2015

Hari ini (08/10) layanan ojek berbasis aplikasi dengan pengemudi khusus perempuan LadyJek secara resmi diluncurkan. Mengutamakan keselamatan pengemudi dan penumpang, Lady Jek dilengkapi dengan fitur yang mendukung unsur keamanan, yaitu tombol panic button dan live tracking. LadyJek sudah bisa diunduh di Google Play dan akan tersedia di platform iOS dalam waktu dekat.

Lebih dari sekedar menghadirkan alternatif baru kepada pengguna transportasi di ibukota, LadyJek berangkat dari rasa kekhawatiran kurangnya keamanan bagi perempuan yang menggunakan kendaraan umum.

“Lady Jek ada karena kami ingin memberikan suatu platform yang bisa digunakan oleh para wanita Indonesia,” ujar CEO LadyJek Brian Mulyadi dalam acara peluncuran LadyJek di Jakarta.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan para pengemudi dianjurkan untuk tidak bekerja hingga larut malam. Sistem penilaian atas kepuasan layanan juga diberlakukan untuk pengemudi dan pengguna.

Mengandeng XL dan Bank Mandiri

Dengan menggunakan aplikasi LadyJek penumpang bisa menggunakan fitur layanan tersebut yang dilengkapi dengan informasi lamanya waktu perjalanan, jarak tempuh, dan total harga. Tarif yang diberlakukan adalah Rp 25 ribu untuk 6 km pertama dan Rp 4 ribu per km selanjutnya.

Selain pembayaran secara tunai, LadyJek juga menawarkan pilihan pembayaran menggunakan XL Tunai dan Mandiri E-cash. Bentuk kerja sama tersebut juga termasuk pemberian starter pack XL kepada para pengemudi serta asuransi AXA Mandiri untuk pengemudi dan penumpang.

Lady Jek saat ini masih dalam proses mengumpulkan pengemudi. Disediakan tiga lokasi yang berbeda untuk mereka yang berminat menjadi pengemudi LadyJek yang tinggal di Cengkareng, Bekasi, dan Tangerang.

Untuk bisa menjadi pengemudi LadyJek, dilakukan tes fisik dan tes mengemudi agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal. Di saat peluncuran Ladyjek mengklaim sudah memiliki 200 pengemudi yang siap bertugas.

Agar mendorong pemanfaatan layanan baru ini, LadyJek menawarkan promo gratis trip pertama untuk setiap pengguna yang berlaku selama bulan Oktober 2015. Sementara ini, LadyJek baru melayani wilayah Jabodetabek.

"Dengan mengedepankan rasa aman nyaman, kami percaya kehadiran LadyJek adalah solusi yang tepat bagi wanita," ungkap Brian.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter