Dark
Light

Lagi, Penampakkan Nokia ‘Android’ Normandy

by
1 min read
January 9, 2014

Smartphone paling menarik untuk dibicarakan bisa jadi adalah Nokia Normandy. Rumornya perangkat dari Nokia ini akan berjalan dengan sistem operasi Android. Rumor terbaru menampilkan tampilan dengan Android KitKat.

Jika kita telah melihat berbagai rumor yang menampilkan tampilan casing atau body ponsel sebelumnya, kini kita akan melihat bocoran tampilan antar muka atau UI dari ponsel yang diberi kode pengembangan Normandy ini.

Adalah @evleaks yang terkenal dengan bocoran berbagai produk gadget yang belum muncul yang mem-posting gambar ini di Twitter.

 

Info menarik: Corning Menyiapkan Gorilla Glass Anti-bakteri

 

Dari gambar yang beredar bisa dilihat launcher, tampilan aplikasi Viber serta Skype. Ada pula info lain yang bisa dilihat yaitu status bar yang menandakan bahwa ada kemungkinan Nokia ‘Android’ Normandy ini mengusung smartphone dual SIM.

Dari kabar yang beredar, Normandy ini akan menggunakan versi Android layaknya Amazon dengan Kindle, jadi tidak terikat dengan versi Android dari Google.

Gambar bocoran lain menampilkan AnTuTu test yang mengindikasikan bahwa Normandy akan menampilkan layar 4 inci FWVGA (480×854 pixels), kamera belakang 5MP dan Android 4.4.1 KitKat. Kemungkinan prosesor dari Qualcomm.

 

Info menarik: Lenovo Vibe Z Hadir di Indonesia Februari 2014

 

Apakah bocoran ini akan menjadi kenyataan dan smartphone Nokia dengan OS Android akan hadir di pasaran? Well, rumor adalah rumor, kita harus menunggu pernyataan resmi dari Nokia. Analisis pun terpecah dalam dua kubu, ada yang berpendapat bahwa kemungkinannya kecil, apalagi proses pembelian Nokia oleh Microsoft hampir rampung namun beberapa pendapat lain menyebutkan bahwa menurut berbagai sumber bahwa proyek Nokia Android akan tetap berjalan meski Microsoft telah menjadi pemilik Nokia.

Kita nantikan kabar dan bocoran selanjutnya.

normandy 1 normandy 2 normandy 3

Sumber GSMarena dan @evleaks

Previous Story

Toughpad FZ-M1, Tablet ‘Tahan Banting’ Baru Besutan Panasonic

Next Story

AyoPeduli Diluncurkan Ulang, Ajak Lakukan Aksi Sosial Lewat Konsep Crowdfunding

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
Review Poco X6 5G Hybrid

Review Poco X6 5G, Performa Ekstrem dan Sudah Dapat Pembaruan HyperOS

Poco X6 membawa layar AMOLED 120Hz dengan Dolby Vision lalu