Categories

Berita

Portal Properti Online Lamudi Optimasi Aplikasi Mobile

Memperbarui tampilan penyimpanan hasil pencarian, memperkenalkan fitur push notification, dan mengecilkan ukuran aplikasi

Adjie Priambada - 6 May 2015

Marketplace properti online Lamudi memperbarui aplikasi mobile mereka untuk mempermudah para pencari properti dalam membeli atau menyewa properti on the go. Versi baru ini juga telah dapat dinikmati di Indonesia yang merupakan salah satu pasar penting Lamudi di pasar negara-negara berkembang yang menjadi fokus pasar mereka. Dalam versi terbarunya, Lamudi menawarkan kinerja yang lebih baik dengan mengoptimalkan ukuran aplikasi hingga memperkenalkan fitur push notification baru.

Secara global, portal properti online Lamudi telah memiliki lebih dari 900 ribu properti listing dalam basisdatanya. Khusus untuk pasar Indonesia, setelah satu tahun beroperasi, Lamudi Indonesia berhasil mencatat lebih dari 210 ribu listing properti di platform mereka. Melalui pembaruan aplikasi mobile ini, Lamudi mencoba menawarkan pengalaman yang lebih baik lagi kepada penggunanya. Di Indonesia sendiri, aplikasi mobile untuk platform Android dan platform iOS telah diperkenalkan sejak tahun lalu.

Melalui keterangan pers yang kami terima, Co-Founder dan Managing Director Lamudi Global Kian Moini, mengatakan, "Semua orang yang berkecimpung di bisnis real estate tahu bagaimana pentingnya menjadi mobile. Hal ini khususnya berlaku bagi pasar berkembang tempat kami beroperasi, di mana penetrasi smartphone melonjak dan permintaan akan layanan internet mobile  semakin terus naik. Inilah mengapa kami memfokuskan usaha kami pada mobile – untuk memastikan Lamudi memberikan aplikasi berkualitas tinggi yang memenuhi berbagai permintaan para pencari rumah di negara berkembang."

Di versi terbarunya ini, Lamudi menjanjikan kinerja aplikasi yang lebih baik karena telah mengoptimalkan ruang penyimpanan dan ukuran aplikasi. Dengan demikian, aplikasi yang telah tersedia untuk platform Android (sudah mendukung versi terbaru Android yakni Lolipop) dan iOS ini dijanjikan dapat diunduh lebih cepat. Selain itu, Lamudi juga memperkenalkan fitur push notification baru dan mengoptimalkan beberapa fitur lainnya.

Salah satu fitur yang dioptimalkan yaitu fungsi pencarian yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menyaring hasil sesuai negara. Pihak Lamudi juga telah memperbarui detail desain antarmuka aplikasi untuk halaman penyimpanan pencarian pengguna (Saved Search Page) . Selain itu juga mengoptimalkan fitur match alert yang dapat memberikan notifikasi langsung saat ada properti yang sesuai dengan kebutuhan tersedia di pasaran.

Fitur lain yang dioptimalkan adalah untuk menghubungi agen melalui detail kontak email yang tersimpan. Selain itu pengguna juga dapat membuat daftar properti favorit yang dapat diakses tiap waktu dan dibagikan ke keluarga atau teman melalui Facebook, Twitter atau surat elektronik.

Semua listing yang yang terdapat di platform Lamudi dijanjikan ditampilkan dengan galeri foto berkualitas tinggi, informasi yang detail dari properti tersebut, peta lokasi properti, dan juga berbagai detail kontak dari pemilik properti ataupun agen. Meskipun demikian, kami masih menemukan beberapa foto yang kualitasnya tidak terlalu baik.

Sepertinya pihak Lamudi masih harus memperbaiki sesi login dengan akun Facebook. Ketika saya mencoba terhubung dengan akun Facebook, sesi yang diberikan sepertinya teralu singkat. Saat mencoba terhubung kembali pun, sering memberikan notifikasi gagal akibat jaringan yang kurang baik. Padahal ketika tidak terhubung, saya dapat berselancar di aplikasi dengan lancar.

Lamudi Indonesia juga berencana untuk dapat “head to head” dengan pemain lama di segmen ini dalam hal listing dan traffic. Mereka juga berupaya menjangkau lebih banyak kota lagi di Indonesia sepanjang tahun 2015 ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter