Beberapa perusahaan/Startups di bidang Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) telah didirikan di Indonesia. Bidang kegiatan dari iklan promosi di lapangan hingga eksperimentasi. Sejumlah bisnis dan merek pun sudah mulai mengaplikasikan VR dan AR, namun sudah sampai manakah sebenarnya pemahaman kegiatan VR dan AR di Indonesia?

DailySocial.id bekerja sama dengan JakPat mobile survey platform mengadakan survei yang ditanyakan kepada 1013 responden dari seluruh Indonesia.

Beberapa temuan survei antara lain:

  • 46.59% responden mengetahui bahwa VR dan AR adalah dua hal yang berbeda
  • 55.38% responden belum pernah mencoba satupun perangkat VR glasses apapun (termasuk Oculus Rift, Samsung Gear VR, dan lainnya)
  • 70.48% responden setuju bahwa VR/AR baik untuk digunakan untuk kepentingan promosi & iklan

Untuk laporan selengkapnya, silahkan unduh “Virtual Reality & Augmented Reality in Indonesia report 2017” secara gratis.