6 February 2015

by Bambang Winarso

Laris Manis, 100 Ribu Unit Meizu Blue Charm Ludes Dalam 1 Menit

Masih ingat dengan Blue Charm, jagoan terbaru Meizu yang digadang-gadang akan jadi penantang serius Xiaomi Redmi 1S? Hari Rabu waktu Tiongkok, Meizu Blue Charm resmi dijual dengan metode flashsale. Bukan main! 100 ribu unit smartphone dikabarkan habis terjual hanya dalam waktu 1 menit.

Peminat Meizu Blue Charm yang membludak tak lain disebabkan oleh harga jual perangkat yang super murah, hanya $112 namun dengan ragam spesifikasi yang sangat baik.

Respon "gila" semacam ini bukan sesuatu yang baru dewasa ini, cerita serupa kerap kita dengar sesi penjualan perangkat murah Xiaomi.

Sepertinya metode panjualan flash sale yang diadopsi oleh Meizu terbukti ampuh, kini ribuan atau bahkan ratusan ribu peminat perangkat Meizu Blue Charm harus merasa kecewa. Dan untuk memastikan pesanan yang diterima asli, Meizu mengaku menggunakan program anti-fraud khusus.

 

Info Menarik:Ini Informasi Harga dan Pre-Order Tiga Smartphone Program Android One

 

Seperti dikatakan bahwa selain harga, faktor spesifikasi berperang penting dalam mendorong minat pembeli. Dengan banderol hanya $112, Meizu Blue Charm membawa layar dengan ukuran 5 inci dan Corning Gorilla Glass 3 yang setara dengan perangkat dengan harga lebih mahal.

Prosesor yang dibawa adalah komponen chipset quad-core MTK MT6732 dengan CPU ARM Cortex A53 yang mampu menghasilkan kecepatan clock 1,5GHz, grafis Mali T760 MP2 dan RAM 1GB. Kamera belakang 13MP dan depan 5MP kemudian baterai berkapasitas besar yakni 2610mAh.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Meizu.