Categories

Berita

Layanan Dompet Digital Dompetku+ Segera Hadir

E-money baru Indosat dan Artajasa sebagai alat pembayaran online di layanan e-commerce

Adjie Priambada - 13 October 2015

Dengan perkembangan teknologi digital yang kian pesat dari waktu ke waktu, tiap aspek kehidupan masyarkat pun terkena imbasnya, contohnya dalam solusi pembayaran. Di sektor ini, masyarakat telah mengenal beberapa solusi pembayaran digital, berjenis dompet digital, yang dihadirkan oleh para penyedia jasa telekomunikasi seperti Dompetku dari Indosat, XL Tunai dari XL Axiata, dan T-Cash dari Telkomsel. Kini, segera hadir satu lagi layanan dompet digital baru di tengah-tengah masyarakat bernama Dompetku+ (Dompetku Plus).

Sejatinya, masih belum banyak yang kami dapat informasikan mengenai layanan Dompetku+ ini. Namun, ada beberapa indikasi bahwa layanan Dompetku+ ini adalah layanan dompet digital yang dikembangkan oleh Indosat yang bekerja sama dengan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa). Artajasa sendiri merupakan salah satu anak perusahaan Indosat.

Indikasi pertama dapat dilihat bila Anda mencoba aplikasi Dompetku+ yang saat ini baru tersedia untuk platform Android dengan mengunduhnya melalui situs resmi. Pada pilihan Transfer, dapat terlihat opsi pengiriman uang hanya tersedia untuk Dompetku+ dan Dompetku (Indosat). Selain itu, dari nama pun seharusnya Anda sudah dapat menebak dengan mudah siapa yang mengembangkan.

Keterlibatan Artajasa dapat dilihat melalui keterangan syarat dan ketentuan yang berlaku saat pendaftaran awal. Dalam keterangan tersebut dijelaskan, “Layanan DompetkuPlus E-Money adalah layanan pemrosesan pembayaran secara online yang diselenggarakan dan dikelola oleh ARTAJASA, yang menggunakan DompetkuPlus E-Money sebagai alat pembayaran atas suatu transaksi jual-beli dengan Mitra Bisnis melalui media Internet.”

Sepertinya Dompetku+ akan lebih diposisikan dalam ekosistem merchant di Industri e-commerce Indonesia. Ini bisa dilihat dari kemudahan pendaftaran bagi merchant yang ingin bergabung dengan layanan Dompetku+ melalui situs resminya. Contohnya, seperti penawaran integrasi API Dompetku+ dan Up to date transaction.

Jika merujuk pada halaman Indosat Test, layanan Dompetku+ ini telah didukung oleh lebih dari 80 Bank dan 70 ribu mesin ATM dibawah jaringan ATM Bersama yang dikelola Artajasa.

Kami memperoleh informasi bahwa layanan ini segera meluncur untuk publik dan kami akan perbarui untuk keterangan lebih lanjut

 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter