1. Startup

Layanan Pengantaran Grocery Kebutuhan Harian Mumu.id Berkomitmen Sajikan Fleksibilitas Berbelanja

Setahun dikembangkan, Mumu.id usung beberapa fitur baru sesuaikan habit pembelanja kebutuhan sehari-hari

Mumu.id merupakan layanan pengantaran grocery online (belanja bahan rumah tangga/dapur) di supermarket dan pasar tradisional. Setelah setahun memperkenalkan diri, Mumu.id kini telah hadir di lima kota meliputi Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya dan Medan.

Layanan ini muncul memanfaatkan tren on-demand yang saat ini ada, tatkala orang-orang sering merasa enggan untuk belanja harian ke luar rumah dengan alasan kemacetan lalu lintas, antre yang berkepanjangan dan terlalu sibuk dengan aktivitas karier.

Berusaha menyelaraskan fitur dengan kebiasaan berbelanja sehari-hari

Mumu.id tak hanya menyediakan platform belanjanya saja, baik dari website ataupun aplikasi, melainkan juga kuris pengantar yang disebut dengan Muver Mumu. Pihaknya mengklaim mampu memberikan pelayanan belanja dalam waktu 1 jam, dengan jaminan kualitas produk segar dan biaya yang lebih hemat. Demikian seperti yang diungkapkan oleh Marketing Manager Mumu.id Richard Haris.

"Mumu.id hadir untuk memudahkan hidup setiap orang dengan memberi kemudahan dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online. Dan untuk menunjukkan komitmen kami pada konsumen, kami pun melakukan pembaruan platform dengan menambahkan sejumlah fitur menarik yang bermanfaat."

Perjalanan di tahun pertama memberikan banyak hal pada Mumu.id, termasuk menyesuaikan fitur layanan terhadap kebiasaan orang dalam berbelanja kebutuhan sehari-harinya. Saat ini beberapa fitur baru turut dihadirkan, mulai dari Mumu Deals, Daftar Belanja dan Pesan Kembali.

Melengkapi sistem berbasis e-commerce yang telah ada di platformnya, Mum Deals menjadi salah satu fitur andalan menawarkan beragam penawaran spesial, baik dalam bentuk kupon belanja, kode promo ataupun informasi diskon. Hal ini senada dengan kegemaran pembelanja kebutuhan sehari-hari yang didominasi oleh ibu rumah tangga, menyukai diskon dan perbandingan harga.

Pada fitur Daftar Belanja pengguna dapat membuat sebuah pengingat produk apa saja yang ingin dibeli pada saat belanja nanti, sehingga tidak perlu mencari ulang produk tersebut. Hal ini mengadopsi dengan catatan belanja yang umumnya dibuat sebelum pergi ke pasar. Kemudian yang terakhir ada Pesan Kembali, yakni memanfaatkan daftar belanja yang sudah pernah digunakan sebelumnya untuk memesan kembali barang atau produk yang sama.

Fleksibilitas ingin diunggulkan untuk menggaet konsumen secara lebih luas

Mulai dari sembako, produk segar, keperluan rumah tangga, kebutuhan pribadi hingga perkakas kantor menjadi produk yang disajikan pada Mumu.id. Selain berkomitmen memberikan produk lengkap, Mumu.id ingin memanjakan pelanggannya dengan fleksibilitas dalam hal pengantaran. Pengantaran produk oleh Muver sendiri dapat dilakukan dalam waktu 1 jam ke depan, di hari yang sama atau dijadwalkan kapan pun sesuai kebutuhan.

Variasi metode pembayaran turut menjadi perhatian, selain menggunakan mode elektronik, layanan bayar di tempat atau cash on delivery dihadirkan dalam opsi aplikasi. Saat ini pihak Mumu.id juga masih terus memperluas cakupan kerja sama, dengan supermarket ataupun toko-toko spesialis produk tertentu seperti daging, buah atau sayuran.

Mumu.id juga menyatakan siap bekerja sama dengan pemain e-commerce lokal pada layanan delivery atau armada pengantaran logistik (dinamakan Mumuve). Mumuve didesain untuk siap membantu pebisnis lokal memenuhi kebutuhan logistik yang lebih fleksibel.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again