1. Startup

Layanan Referral Produk Zocko Membuka Akses Bagi Khalayak Ramai

Setelah diluncurkan pada Oktober 2013 lalu, Zocko, yang merupakan layanan referral untuk berbagai produk dengan menggunakan jasa influencer di media sosial, telah membuka layanannya secara resmi untuk umum di Indonesia. Dengan memanfaatkan kekuatan pengaruh individu secara terukur, Zocko percaya bahwa model usahanya akan memberikan timbal balik yang berarti bagi semua pihak yang terlibat.

Dalam siaran pers yang kami terima, startup yang berawal dari Barcelona, Spanyol tersebut mengklaim telah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan dalam empat bulan terakhir. Setelah merelokasi usahanya ke Jakarta, pertumbuhan yang dialaminya mencapai 240% dan berhasil membuktikan bahwa platform online tool yang diusung Zocko diminati oleh banyak influencer dengan memperoleh reward dari setiap barang yang direkomendasikannya. Pihak Zocko juga mengatakan publikasinya lewat platform media sosial telah meningkat lima kali lipat sejak peluncurannya.

Demi meningkatkan pertumbuhannya lebih signifikan lagi, Zocko memutuskan untuk membuka pintu layanannya kepada khalayak luas dalam memanfaatkan platform yang dimilikinya. Baik dari sisi individu mauoun dari sisi brand dapat memperoleh keuntungan yang sama dengan publikasi melalui media sosial.

Bagi social influencers, sejumlah reward telah disiapkan setiap kali barang yang direkomendasikan melalui media sosial dibeli oleh pengguna lain. Bagi situs e-commerce, platform ini jelas mampu meningkatkan trafik penjualan tanpa perlu repot harus melakukan promosi yang gencar di media sosial. Dari sisi brand, platform yang ditawarkan Zocko jelas juga mampu meningkatkan brand awareness yang disebarkan oleh pengguna.

Menanggapi platformya tersebut, Carlos Puig CEO sekaligus founder dari Zocko mengatakan dalam siaran pers bahwa platform Zocko telah berhasil mengajak pengguna media sosial memasuki tren baru dalam berbagi lewat media sosial.

”Semua orang dapat merasakan nilai dari pengaruh mereka. Zocko menghadirkan keunikan dalam penggunaan media sosial yang memungkinkan kita untuk menghasilkan uang esktra dengan merekomendasikan produk yang kita sukai. Meningkatnya jumlah pengguna telah menunjukkan bahwa Zocko adalah tren baru dalam berbagi lewat media sosial, menciptakan cara baru dalam mempromosikan berbagai produk konsumen lewat word of mouth secara online dan konten yang original."

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again