Layanan “Service by Mini Mall” Coba Ubah Proses Servis Menjadi Lebih Digital

Layanan “Service by Mini Mall” Coba Ubah Proses Servis Menjadi Lebih Digital

Sebuah gerai elektronik mencoba mengubah kebiasaan konsumen saat memperbaiki barangnya
Mini Mall Service sediakan aplikasi untuk pantau antrian servis / Pixabay
Mini Mall Service sediakan aplikasi untuk pantau antrian servis / Pixabay

Hal paling membosankan adalah menunggu dan yang paling membosankan adakah menunggu ketidakpastian. Hal ini sering dijumpai dalam proses menunggu perbaikan barang yang kita miliki. Sering proses menunggu ditambah ketidakpastian biaya yang dikenakan pada proses servis membuat pelanggan tidak nyaman. Mengantisipasi hal ini, Mini Mall mengekan sebuah layanan “Service by Mini Mall”. Layanan berupa web dan aplikasi Android dari Mini Mall ini berusaha menyuguhkan informasi perkiraan harga servis dan kondisi servis secara online.

Service by Mini Mall merupakan bagian dari bisnis Mini Mall secara keseluruhan. Berbekal pengalaman membuka jasa servis online selama hampir setahun, Service by Mini Mall merangkum permasalahan yang sering ditemui menjadi semacam survei yang bisa diakses oleh para pengguna. Survei tersebut nantinya akan mengeluarkan hasil perkiraan kerusakan dan biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan servis.

Tampilan survei tidak spesial, aplikasinya pun sederhana. Meskipun demikian usaha seperti ini bisa dipuji karena memberikan dampak langsung bagi pengalaman konsumennya.

Service by Mini Mall berupaya mentransformasikan layanan antrean ke bentuk digital. Proses antrean dan pemantauan barang yang sedang diservis dapat dipantau secara real time. Pengguna tinggal memasukkan nomor telepon dan nomor antrean yang tertera di slip atau nota untuk melihat kondisi barang mereka. Hal ini membawa dampak positif bagi tempat servis karena antrean tidak tertumpuk dan semua dikerjakan secara urut. Juga memberikan dampak positif bagi pelanggan sehingga tidak perlu was-was kondisi barang mereka.

Gambar tempat servis Mini Mall Service / Mini Mall

CEO Mini Mall Indra Gunawan  kepada Dailysocial menjelaskan gagasan layanan Service by Mini Mall ini lahir berkat pengalamannya dalam menangani proses servis barang-barang elektronik khususnya laptop, komputer, dan ponsel.

“Untuk layanan servis sendiri awalnya hanya servis Charger Laptop saja. Sudah berjalan sejak Oktober 2014 dengan nama Mang Tukang Charger. Alhamdulillah pada Desember 2015 kami menambah teknisi khusus servis laptop dan HP serta menyewa satu ruko di lokasi strategis dan akhirnya kami beri nama Mini Mall. Karena sewa ruko tidaklah murah dan ukuran ruko cukup besar, sebagian space di ruko kami sewakan kepada pengusaha pemula dengan nama layanan Mini Mall Space,” Indra menjelaskan.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…