Categories

Berita

Layanan Telemedicine Halodoc Segera Hadir dalam Aplikasi Prudential

Realisasi kesepakatan bisnis pasca Halodoc umumkan tambahan investasi Seri B+

Marsya Nabila - 2 August 2019

Perusahaan asuransi Prudential mengumumkan layanan telemedicine Halodoc bakal tersedia di dalam aplikasi Pulse by Prudential yang siap diluncurkan dalam waktu dekat. Pengumuman ini sekaligus menandakan realisasi bisnis kedua perusahaan, pasca Halodoc umumkan perolehan investasi tambahan Seri B+.

Chief Executive of Prudential Corporation Asia Nic Nicandrou mengatakan, kedua perusahaan berbagi visi membawa layanan kesehatan dengan biaya terjangkau dan mudah diakses jutaan orang, pada skala yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

“Kemitraan strategis ini merupakan langkah penting menuju visi tersebut dan bagian integral dari perwujudan layanan kesehatan digital revolusioner Prudential di Indonesia,” ujar Nicandrou dalam keterangan resmi.

Layanan telemedicine dari Halodoc memungkinkan nasabah Prudential untuk berkonsultasi dengan dokter secara online, membeli dan mengatur pengiriman resep, memesan tes laboratorium, mendapatkan opini medis kedua, dan menjadwalkan konsultasi di rumah sakit yang tergabung dalam jaringan PruMedical Network.

Diharapkan layanan tersebut menjadi nilai tambah untuk semua nasabah Prudential. Terlebih, Prudential bisa dikategorikan sebagai perusahaan asuransi asing terbesar dengan dua juta nasabah di Indonesia.

Halodoc sendiri telah melayani sekitar tujuh juta orang per bulan, menghubungkan mereka secara online dengan 22 ribu dokter dan lebih dari 1.000 apotek, mengantarkan layanan pengantaran obat di 50 kota.

Nicandrou melanjutkan kemitraan serupa juga dilakukan perusahaan untuk platform digitalnya di 10 negara di Asia. Aplikasi Pulse by Prudential ini menawarkan pengelolaan kesehatan holistik kepada nasabah. Dibantu dengan alat mandiri dan informasi real time yang didukung oleh kecerdasan buatan.

Di dalamnya memuat fitur kesehatan dan kebugaran 24/7 buat nasabah, membantu mereka mengetahui cara mencegah, menunda, dan melindungi risiko serangan penyakit.

Aplikasi ini akan segera hadir di regional Asia, didukung oleh mitra seperti Babylon Health (analisis gejala dan evaluasi kondisi kesehatan), Tictrac (layanan kesehatan digital), Halodoc (telemedicine di Indonesia), DoctorOnCall (konsultasi online di Malaysia), AIME (pelacak demam berdarah di Malaysia), dan Boost (e-wallet di Malaysia).

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter