1. Startup

Lazada Gandeng Pos Indonesia Permudah Proses Pengembalian Barang

Lazada sudah menginterasikan sistemnya dengan Pos Indonesia untuk melacak status barang yang dikembalikan oleh konsumen melalui Kantor Pos

E-commerce dan penyedia jasa logistik adalah layanan yang saling diuntungkan satu sama lain. Kerja sama kedua jenis layanan pun tentu akan memberikan dampak positif bagi keduanya. Lazada Indonesia mengumumkan kerja sama PT Pos Indonesia yang memungkinkan pembeli di Lazada melakukan proses pengembalian barang dengan menitipkannya secara gratis di Kantor Pos.

Dari keterangan yang diterima DailySocial, mulai hari ini (27/4) para konsumen Laza Indonesia dapat melakukan pengembalian barang, yang hasilnya tidak sesuai harapan konsumen, secara gratis melalui Kantor Pos yang tersebar di lebih dari 4.000 titik di seluruh wilayah Indonesia. Lazada dijelaskan telah mengintegrasikan sistemnya dengan PT Pos Indonesia untuk melacak status barang yang dikembalikan oleh konsumen melalui Kantor Pos.

“Bagi Lazada, kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap belanja online menjadi prioritas utama. Hal ini meliputi memberikan kemudahan bagi konsumen dalam melakukan pengembalian barang, apabila barang yang mereka terima tidak sesuai atau mengalami kerusakan. Untuk itu, kami bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk memudahkan konsumen dalam mengembalikan barang,” jelas co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm.

Dalam rilisnya pihak Lazada juga mengklaim bahwa Lazada merupakan e-commerce pertama yang menghadirkan kebijakan perlindungan konsumen yang meliputi pengembalian produk, pengembalian dana dan penggantian produk. Kebijakan ini menurut mereka dihadirkan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap belanja online.

Di sisi lain VP Komunikasi Korporat PT Pos Indonesia Bambang Dwi Purwanto mengungkapkan bahwa untuk saat ini logistik masih menjadi isu utama yang dihadapi oleh para pelaku e-commerce di Indonesia. Kerja sama yang terjalin dengan Lazada ini diharapkan mampu memberikan dampak positif, tidak hanya untuk keduanya tapi juga keseluruhan pasar e-commerce di tanah air.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again