21 September 2013

by wiku

Leap Motion 'Bersatu' dengan Laptop di HP Envy 17 Edisi Spesial

HP merilis laptop terbaru yang telah menyertakan teknologi Leap Motion di dalamnya. HP Envy 17 Leap Motion Spesial Edition ini menjadi laptop pertama yang menyertakan teknologi Leap Motion sebagai fitur untuk kontrol dengan air gesture.

Leap Motion adalah sebuah perusahaan yang menyediakan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan kontrol dengan gerakan tangan yang presisi (tanpa menyentuh layar atau keyboard). Anda bisa melakukan kontrol dengan tangan serta 10 jari Anda.

Awalnya perangkat ini disediakan terpisah, dalam bentuk sebesar USB Stick yang bisa di dikoneksikan ke port USB perangkat komputer, namun dengan kerja sama yang dilakukan dengan HP menjadikan perangkat Leap Motion tersedia secara preloaded langsung di laptop untuk konsumen umum.

Anda bisa melihat dalam video demo di bawah dimana perangkat Leap Motion diletakan di laptop HP Evy 17 Leap Motion Spesial Edition. Dengan tersedianya teknologi ini Anda bisa melakukan berbagai perintah dengan gerakan tangan. HP juga menyertakan Airspace atau toko aplikasi dimana tersedia aplikasi yang kompatibel dengan Leap Motion.

HP Envy 17 Leap Motion SE ini akan dijual dalam beberapa inggi ini, pertama-tama di AS lalu kemudian retail pasar global atau secara online di Shopping.HP.com. Meski demikian tidak ada penjelasan resmi wilayah di seluruh dunia yang bisa menikmati laptop edisi spesial ini, apakah akan benar-benar tersedia di seluruh retail yang menjual perangkat laptop HP atau negara tertentu.

HP Envy 17 Leap Motion SE akan dijual seharga $1049.99, sudah termasuk Airspace Home serta bundle aplikasi yang kompatibel dengan Leap Motion.

Saya sendiri adalah salah satu orang yang sangat ingin mencoba teknologi Leap Motion, jadi semoga saja HP envy 17 Leap Motion SE ini juga akan dijual di Indonesia.

Sumber artikel dan gambar: Cnet dan situs resmi Leap Motion.