21 December 2012

by Amir Karimuddin

Lebih Dari 50 Akun Twitter Indonesia Miliki Minimal Satu Juta Pengikut, Agnes Monica Masih yang Teratas

Dengan pengguna Twitter di Indonesia yang diperkirakan mencapai 30 juta akun/orang (menurut versi Semiocast), tentu tidak sulit bagi seorang selebritis di Indonesia untuk memiliki setidaknya satu juta pengikut (followers). Berdasarkan peringkat yang disusun oleh layanan direktori akun Twitter Indonesia Pengikut, Agnes Monica (dengan akun @agnezmo) masih memiliki pengikut terbanyak di Indonesia dengan lebih dari 6.2 juta pengikut.

Ternyata cukup banyak akun milik orang Indonesia yang memiliki lebih dari 1 juta pengikut. Setidaknya 53 orang di daftar Top 100 yang memiliki minimal angka 1 juta pengikut. Kebanyakan yang terdaftar di dalamnya adalah penyanyi, presenter TV, pemain sepakbola dan aktor (film ataupun sinetron), meskipun terdapat pula di dalamnya akun-akun media dan layanan lainnya.

Di dalam jajaran 10 besar, hanya dua akun yang tidak dikelola secara personal, yaitu @tweetramalan dan @detikcom. Artis-artis yang berada di dalam jajaran 10 besar pengikut terbanyak di Twitter adalah Sherina Munaf, Vidi Aldiano, Luna Maya, Raditya Dika, Afgansyah Reza, Bambang Pamungkas dan Shireen Sungkar.