Categories

Gadget

Lenovo Indonesia Umumkan 9 Produk Premium Yoga Series, Dari Ultraslim Hingga AIO

Dari Lenovo Yoga Slim 9i hingga perangkat AIO Yoga A940

Lukman Azis - 13 November 2020

Lenovo Indonesia telah meluncurkan rangkaian produk Yoga series generasi terbarunya lewat acara online bertajuk “Yoga Premium Series, For All of Us“. Tak tanggung-tanggung, ada sembilan produk yang dirilis yang terbagi dalam empat seri yaitu Yoga Ultraslim, Convertible, Detachable, dan All-in-One.

Pada seri Yoga Ultraslim terdapat Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Carbon, Yoga Slim 7i, dan Yoga Slim 7i Pro. Kemudian pada seri Yoga Convertible terdapat Yoga 9i, Yoga 7i, dan Yoga 6. Lalu, pada seri Yoga Detachable Lenovo meluncurkan Yoga Duet 7i. Sementara, pada seri All-in-One (AIO) Lenovo meluncurkan Yoga A940.

Yoga sendiri merupakan lini produk mainstream premium Lenovo yang menyasar segmen ‘elite ready to buy‘ dan memiliki tiga DNA yaitu refined craftsmanship, premium experiences, dan bold innovation. Refined craftsmanship tercermin dari desain stylish dan inovatif dengan material sandblasted aeorospace-grade metal dan pilihan cover mulai dari leather, fabric, serta carbon fiber.

Premium experiences berkat penggunaan teknologi HDR+ Dolby Vision hingga Dolby Atmos, baterainya tahan lama dan punya konektivitas WiFi 6 yang 4x lebih cepat. Terakhir bold innovation, perangkat Yoga dikenal dengan berbagai inovasi yang diusungnya mulai dari form-factor yang berbeda seperti seri Detachable dan AIO, hingga membawa fitur-fitur cerdas berbasis AI seperti smart assistant, smarter security, smarter entertainment, dan smarter battery.

Kondisi pandemi ini membuat kita lebih bergantung pada teknologi – dari keperluan pekerjaan, belajar, hingga berkomunikasi dengan keluarga dan teman. Di Lenovo, kami selalu mendengar kebutuhan pelanggan agar dapat memberikan pengalaman terbaik yang lebih responsif dan intuitif serta mendukung produktivitas“, ujar Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia.

Oleh karena itu, rangkaian produk Lenovo Yoga terbaru menggabungkan bold innovation, refined craftsmanship, dan premium experience di satu perangkat. Terobosan terbaru ini akan membuat standar baru untuk perangkat consumer yang memiliki performa, desain, mobilitas, dan durabilitas terbaik yang dapat membantu pengguna mencapai mimpi dan ambisi mereka,” tambahnya.

Ditenagai Prosesor Intel Core Generasi Ke-11

lenovo-indonesia-umumkan-9-produk-premium-yoga-series-dari-ultraslim-hingga-aio-2

Rangkaian produk Lenovo Yoga terbaru menggunakan Intel Core generasi ke-11, prosesor ini dilengkapi dengan grafis Intel Iris Xe dengan sertifikasi Intel Evo platform. Untuk mendapatkan sertifikasi Intel Evo, setiap laptop tipis dan ringan harus lolos uji dan memenuhi beberapa indikator termasuk performa responsif, dapat dinyalakan secara cepat, desain yang sleek dan stylish, dilengkapi Intel WiFi 6 dan konektivitas Thunderbolt 4, serta memiliki minimal daya tahan baterai selama 9 jam dengan pengisian daya cepat. Sedangkan khusus untuk Lenovo Yoga 6 akan ditenagai prosesor AMD Ryzen 4000 series.

Laptop terbaru Yoga memiliki Intelligent Cooling Mode sebagai pengaturan default yang dioptimalkan dengan AI untuk memperpanjang daya tahan baterai rata-rata hingga 20 persen dan meningkatkan performa. Dengan Lenovo Q-Control, jika ingin meningkatkan performa maksimal, cukup tekan Fn-Q untuk beralih ke mode Performance untuk pekerjaan berat atau mengubahnya ke mode Stealth untuk mengurangi kebisingan kipas.

Untuk menjaga privasi pengguna dengan lebih baik, laptop Yoga memiliki TrueBlock Privacy Shutter webcam. Ditambahkan untuk pertama kalinya untuk laptop Yoga Slim 9i adalah electrical shutter switch yang hanya perlu ditekan. Kamera built-in infrared (IR) dan Windows Hello bekerja dengan Lenovo Smart Assist untuk mengaktifkan fitur cerdas yang didukung oleh chip yang dirancang oleh Lenovo untuk memberikan keamanan melalui hands-free facial recognition login.

Yoga Slim 9i

Mari bahas satu per satu mulai dari Yoga Slim 9i yang ditenagai dengan prosesor Intel Core hingga i7-1165G7 dikombinasikan dengan grafis Intel Iris Xe, RAM 16GB LPDDR4X 4266 MHz, dan storage 1TB PCIE NVME SSD. Yang menarik, laptop ini memiliki opsi cover kulit hitam otentik yang membalut chassis aluminum dengan aerospace-grade untuk daya tahan lebih baik.

Bentang layarnya 14 inci, menggunakan panel IPS touchscreen dengan resolusi hingga 4K, VESA Display HDR 400 dengan spektrum warna DCI-P3 hingga 90%, kecerahan 500 nits, dan Dolby Vision. Yoga Slim 9i juga menawarkan 3D Curved-edge Display sebagai opsi premium untuk tampilan yang lebih ramping yang terinspirasi oleh micro-borders di smartphone.

Fitur unggulan lainnya, Yoga Slim 9i dilengkapi dengan sistem speaker Dolby Atmos melalui dual speaker front-facing dan memiliki sampai dengan tiga port Thunderbolt 4 Type-C. Harga Lenovo Yoga Slim 9i yang ada di Indonesia dibanderol mulai dari Rp28.249.000.

Yoga Slim 7i Carbon

Beralih ke Yoga Slim 7i Carbon, laptop berlayar 13,3 inci Quad HD dalam rasio 16:10 ini ringan namun kuat. Cover-nya serat karbon multi-layer Web-Core 2.0 mengurangi bobot material hingga 40%, sekaligus meningkatkan durabilitas hingga 25% dibandingkan dengan generasi sebelumnya, bobotnya pun hanya 966 gram.

Laptop ini juga diuji dengan ketat oleh Lenovo dan telah melalui sembilan uji military-grade, untuk durabilitasnya telah memenuhi standar MIL-STD-810G. Lenovo Yoga Slim 7i Carbon di Indonesia dibanderol dengan harga mulai dari Rp15.999.000 dan ditenagai prosesor hingga Intel Core i7-1165G7, RAM hingga 16GB LPDDR4X, dan storage hingga 1TB PCIE NVME SSD.

Yoga Slim 7i dan Yoga Slim 7i Pro

lenovo-indonesia-umumkan-9-produk-premium-yoga-series-dari-ultraslim-hingga-aio-8

Laptop Yoga Slim 7i dan Yoga Slim 7i Pro adalah dua laptop yang fiturnya sudah ditingkatkan dari model yang sebelumnya. Yoga Slim 7i terbaru sudah ditenagai oleh prosesor hingga Intel Core i7-1165G generasi ke-11 dan memiliki setifikasi Intel Evo platform. Untuk grafisnya sudah dilengkapi dengan grafis Intel Iris Xe dan layarnya memiliki pilihan touchscreen. Khusus Yoga Slim 7i Pro, laptop ini sudah menggunakan kartu grafis NVIDIA MX450.

Kedua laptop ini memiliki panel layar 14 inci, 300nits, 100% sRGB dengan Dolby Vision dan memiliki active area lebih dari 90%. Tidak hanya itu, Yoga Slim 7i dan Yoga Slim 7i Pro dilengkapi dengan RAM sampai dengan 16GB LPDDR4X dan storage hingga 1 TB PCIE NVME SSD.

lenovo-indonesia-umumkan-9-produk-premium-yoga-series-dari-ultraslim-hingga-aio-9

Keduanya juga dilengkapi dengan Intelligent Colling, Rapid Charge, dan didukung fitur Smart Assist serta menggunakan Dolby Atmos untuk audio-nya. Untuk Lenovo Yoga Slim 7i terbaru memiliki harga mulai dari Rp14.999.000. Sedangkan Lenovo Yoga Slim 7i Pro akan memiliki harga mulai dari Rp19.249.000.

Yoga 9i

lenovo-indonesia-umumkan-9-produk-premium-yoga-series-dari-ultraslim-hingga-aio-10

Laptop selanjutnya masuk ke kategori convertible, Yoga 9i. Laptop ini mengusung layar HDR 14 inci beresolusi 4K, tingkat kecerahannya sampai 500 nits, dan mendukung 100% Adobe RGB dengan Dolby Vision.

Nah yang membuatnya unik, Yoga 9i hadir dengan opsi cover kulit otentik dan ditenagai dengan prosesor hingga Intel Core i7-1165G7 generasi ke-11 dikombinasikan dengan grafis Intel Iris Xe. Yoga 9i juga dilengkapi dengan Rotating Sound Bar dari Dolby Atmos yang telah ditingkatkan untuk memberikan pengalaman lebih baik.

lenovo-indonesia-umumkan-9-produk-premium-yoga-series-dari-ultraslim-hingga-aio-11

Peningkatan desain mencakup saluran suara yang lebih besar dan penempatan speaker yang dioptimalkan di engsel convertible untuk audio yang lebih jernih dan lebih kaya di setiap mode. Di Indonesia Yoga 9i memiliki dengan harga mulai dari Rp28.249.000.

Yoga 7i

lenovo-indonesia-umumkan-9-produk-premium-yoga-series-dari-ultraslim-hingga-aio-12

Yoga 7i adalah laptop convertible 2-in-1 14 inci yang dirancang agar optimal di semua mode dan memiliki tepi membulat agar terasa lebih nyaman saat dibawa. Yoga 7i memiliki panel layar dengan 300nits, 72% NTSC dengan Dolby Vision. Tersedia dengan dua port Intel Thunderbolt 4, RAM DDR4 hingga 16GB dengan penyimpanan hingga 1TB, laptop ini hadir dalam pilihan Slate Grey dan Dark Moss.

lenovo-indonesia-umumkan-9-produk-premium-yoga-series-dari-ultraslim-hingga-aio-13

Lebih lanjut, Yoga 7i menggunakan prosesor hingga Intel Core i7-1165G7 generasi ke-11 dan dilengkapi dengan grafis Intel Iris Xe dengan sertifikasi Intel Evo platform. Ada opsi active pen yang cocok untuk pengguna yang membutuhkannya untuk edit foto, menggambar, atau mencatat. Yoga 7i hadir di Indonesia dengan harga mulai dari Rp15.999.000.

Yoga 6

lenovo-indonesia-umumkan-9-produk-premium-yoga-series-dari-ultraslim-hingga-aio-14

Yoga 6 mengusung layar 13,3 inci, ia merupakan laptop convertible Lenovo generasi pertama yang memiliki desain hybrid unik dari logam dan material lembut yang dibungkus dengan bahan kain biru. Perangkat yang satu ini berbeda sendiri, sebab Yoga 6 menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 4700U dengan grafis AMD Radeon. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan fitur cerdas dan memiliki opsi digital pen untuk menjelajah, membuat sketsa, streaming, dan berkreasi. Yoga 6 memiliki harga mulai dari Rp13.999.000.

Yoga Duet 7i

lenovo-indonesia-umumkan-9-produk-premium-yoga-series-dari-ultraslim-hingga-aio-15

Untuk kategori Detachable, Lenovo Indonesia menghadirkan Yoga Duet 7i. Yoga Duet 7i adalah sebuah perangkat premium dan portabel dengan berat hanya 1,19 kg dan merupakan PC Yoga pertama dengan keyboard Bluetooth 5.0 yang dapat dilepas menjadi free mode atau menjadi draft mode.

lenovo-indonesia-umumkan-9-produk-premium-yoga-series-dari-ultraslim-hingga-aio-16

Laptop 2-in-1 ini menawarkan berbagai fitur cerdas, seperti layanan suara Alexa dan login wajah yang lebih aman melalui kamera IR dengan Windows Hello. Yoga Duet 7i memiliki harga mulai dari Rp15.999.000.

Yoga A940

lenovo-indonesia-umumkan-9-produk-premium-yoga-series-dari-ultraslim-hingga-aio-17

Terakhir ada Yoga A940, perangkat All-in-One (AIO) yang hadir menggabungkan desain tradisional dengan teknologi terkini dan sudah dilengkapi dengan fitur-fitur untuk mendukung kreativitas para penggunanya. Miringkan layar Yoga A940 berukuran 27 inci dari 25 hingga 70 derajat dengan rotating hinge yang memberikan stabilitas untuk menggambar dan menulis dengan digital pen.

PC ini memiliki panel layar 300 nits, 100% Adobe RGB dengan Dolby Vision, memori DDR4 hingga 16GB, dan penyimpanan hingga 2 TB PCIE NVME SSD dan hingga 2 TB HDD. Yoga A940 yang hadir di Indonesia akan memiliki harga Rp42.999.000.

Bagi yang tertarik dengan satu atau lebih dari sembilan produk Lenovo Yoga series terbaru ini sudah dapat melakukan pre-order di official store Lenovo di sejumlah e-commerce. Seperti Bhinneka, Blibli, Bukalapak, JD.id, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Khusus pembelian Yoga Slim 9i dan Yoga 9i akan mendapatkan headset Yoga senilai Rp2,5 juta. Lalu, Yoga Slim 7i Carbon akan mendapatkan mouse Yoga senilai Rp750.000 atau travel voucher Rp500.000.

Untuk rangkaian laptop, Lenovo Indonesia memberikan Accidental Damage Protection (ADP). Accidental Damage Protection ini dapat digunakan untuk berbagai kerusakan dari tumpahan kopi, terjatuh dari meja, malfungsi keyboard, hingga LCD retak. Sebagai tambahan, produk terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.000.

Pelanggan dapat berkonsultasi secara langsung dan mudah dengan teknisi ahli untuk mendapatkan pengalaman layanan terbaik dan dapat diakses 24/7. Untuk mengakses layanan Premium Care, pelanggan dapat menghubungi layanan telepon bebas pulsa di 001-803-01-61224.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id