Gadget

Lenovo Rilis Tab 7 dan Tab 7 Essential, Tablet Keluarga Harga 1 Jutaan

Ditujukan untuk hiburan keluarga, dengan fitur andalan multi-user account.

Selain rajin menelurkan smartphone anyar, Lenovo perusahaan asal Tiongkok yang juga pemilik brand Motorola ini memang tergolong cukup rajin merilis tablet. Yang terbaru bernama Lenovo Tab 7 dan Lenovo Tab 7 Essential yang dibanderol sangat murah, hanya 1 jutaan.

Tablet ini ditujukan untuk hiburan keluarga, dengan fitur andalan multi-user account. Tujuannya supaya privasi bisa tetap terjaga meski dipakai bersama keluarga. Lalu, apa lagi yang ditawarkan tablet terjangkau dari Lenovo tersebut?

Lenovo Tab 7 Essential - Rp1 Juta

Pertama mari kita membahas Lenovo Tab 7 Essential. Tablet berlayar IPS 7 inci dengan resolusi 1024x600 piksel ini dibanderol US$80 atau sekitar Rp 1 jutaan saja. Dengan ketebalan 8,8mm dan bobot 254 gram, ia tergolong cukup ringkas.

Untuk sekadar foto, Lenovo hanya menyediakan kamera beresolusi 2MP di depan dan belakang. Sementara, dapur pacunya sendiri mengandalkan chipset MediaTek MT8167D dengan CPU quad-core 1,30GHz, RAM 1GB, dan memori internal 16GB.

Lenovo Tab 7 - Rp1,3 Jutaan

Sedangkan Lenovo Tab 7 punya spesifikasi sedikit lebih baik, pun demikian harganya. Harga Lenovo Tab 7 ini dijual US$100 atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

Tablet ini mengusung layar IPS 7 inci juga, tapi dengan resolusi layar sedikit lebih baik di angka 1280x720 piksel. Selebihnya, ada kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP, serta dimensi yang lebih ringkas, dengan ketebalan 8,4mm dan bobot 260 gram.

Lalu, bagian inti dari Lenovo Tab 7 ditenagai chipset MediaTek MT8161, dengan CPU quad-core 1,30GHz, RAM 1GB, dan memori internal 16GB.

Sistem operasi yang melengkapi kedua tablet terjangkau Lenovo ini adalah Android 7.0 Nougat. Dengan fitur multi-user account, setiap anggota keluarga dapat merasa lebih nyaman karena privasi masing-masing tetap terjaga, baik itu saat browsing, bermain game, ataupun saat mengakses media sosial.

Sumber: GSMArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter