Lenovo ThinkBook 14 Hadir untuk Penuhi Kebutuhan Millenials

Lenovo ThinkBook 14 Hadir untuk Penuhi Kebutuhan Millenials

Thinkbook 14 menggunakan prosesor Intel Comet Lake generasi ke 10
Lenovo ThinkBook 14 - Auf Extra
Lenovo ThinkBook 14 - Auf Extra

Generasi bisnis modern saat ini didominasi oleh kalangan Milennial dan Gen Z dengan total lebih 50% dari jumlah angkatan bekerja saat ini. Mereka dikenal memiliki pola pikir, cara pandang serta gaya bekerja yang tidak lepas dari kemudahan yang diberikan oleh teknologi dan juga fleksibilitas tempat bekerja. Apalagi, banyak sekali startup di Indonesia yang memang didirikan dan dipimipin oleh millenial.

Lenovo ThinkBook 14 - Launch

Untuk memenuhi kebutuhan dari millenial dan Gen Z, Lenovo pun meluncurkan ThinkBook 14 yang memang dijual pada pasar kalangan kedua generasi tersebut. Peluncuran tersebut dilaksanakan pada GreenHouse Jakarta pada tanggal 26 November 2019.

Lenovo ThinkBook 14 - Fingerprint

ThinkBook 14 telah disematkan dengan ThinkShield, sebuah solusi keamanan end-to-end Lenovo untuk melindungi hardware, software, serta layanan lainnya memastikan otentikasi yang mudah serta perlindungan yang aman bagi data pengguna. Untuk ketangguhannya, ThinkBook 14 dirancang untuk durabilitas dan sudah melewati tes ketahanan 4 metode MIL-STD-810G yakni high temperature, low temperature, temperature shock dan vibration.

Lenovo ThinkBook 14

Lenovo ThinkBook 14 menggunakan prosesor terbaru dari Intel, yaitu Core i generasi ke 10. Spesifikasinya adalah sebagai berikut

ProsesorIntel Core i7 10th Gen Comet Lake
GPUIntel UHD
RAMSampai 24 GB DDR 4
StorageSSD 1 TB atau 2 TB HDD
Layar14” 1080p  IPS
OSWindows 10
Bobot1,5 KG
Dimensi326 x 230 x 17.9 mm
Baterai57 Whr sampai 12 jam pemakaian

Saat mencoba ThinkBook 14 dari Lenovo, laptop ini cukup terasa enak digunakan. Keyboard-nya memiliki feedback yang cukup baik serta terasa cukup responsif. Hanya saja, touch pad nya terasa kurang nyaman untuk digunakan. Entah karena memang posisi saya yang tidak terlalu pas untuk mengoperasikan laptop atau memang seting yang kurang pas. Selain itu, laptop ini cukup baik untuk digunakan walau saya tidak terlalu lama untuk mencobanya.

Lenovo ThinkBook 14 - Sisi Kanan

ThinkBook 14 akan tersedia di Indonesia pada awal Desember 2019 di mitra retail dan e-commerce Lenovo dengan harga mulai dari Rp 7,199,000 dan promosi khusus seperti hadiah backpack ThinkBook dan mini speaker untuk 100 pembeli pertama.

 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…