Categories

Gadget

Smartphone Ahlinya Selfie, Lenovo Vibe S1 Segera Hadir di Indonesia

Lenovo Vibe S1 disebut sebagai Selfie Maker karena mempunyai kamera depan berjumlah dua, 8MP dan 2MP

Bambang Winarso - 19 November 2015

Dalam kurun waktu satu bulan terakhir, Lenovo secara beruntun membuai penggemarnya di Indonesia dengan sejumlah gebrakan baru. Akhir bulan lalu Lenovo menghadirkan Vibe P1M, kemudian disusul dengan peresmian pabriknya di Serang, dan yang masih segar dalam ingatan adalah peluncuran Lenovo A6010 yang diracik di dalam negeri.

Sudah cukupkah? Belum! Kemarin, Rabu (18/11/2015) Lenovo kembali memberikan kejutan tak kalah istimewa dengan memperkenalkan seri Vibe S1. Ponsel pintar yang berbekal kamera selfie istimewa. Dan karena kelebihannya itu, Vibe S1 dijuluki sebagai ponsel Selfie Maker.

Adapun kelebihan kamera selfie Lenovo Vibe S1 disebabkan komposisi kamera depannya yang terdiri dari dua komponen, 8MP dan 2MP. Jika ada pepatah mengatakan, dua lebih baik dari pada satu, maka wajar jika Lenovo mengklaim Vibe S1 punya hasil jepretan selfie yang lebih jernih dan terang dibanding ponsel dengan satu kamera.

Dijelaskan, dua kamera depan ini mempunyai kemampuan untuk tidak hanya mengindentifikasi gambar tapi juga mengukur jarak objek yang dibidik. Fungsi pemetaan ini memberikan kemampuan lebih baik kepada kamera untuk membedakan jarak objek dan memperoleh fokus yang lebih baik.

Kamera belakang Vibe S1 juga tak kalah mentereng, dihuni komponen sensor 13MP ditemani sejumlah fitur-fitur kamera ponsel modern.

Keunggulan kamera Vibe S1 dibarengi oleh cangkang yang juga berkualitas baik, layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi 1080 piksel. Menawarkan kualitas visual yang jernih dan lebih nyaman di mata. Sementara di bagian dalam, Vibe S1 melenggang dengan modal chipset MediaTek 1,7GHz, RAM 3GB dan penyimpanan internal seluas 32GB. Demi menemani pemiliknya dalam waktu yang lebih lama, Lenovo membenamkan baterai berkapasitas 2.500mAh.

Ponsel berbasis Android 5.0 Lollipop ini juga memberikan akses data super cepat melalui dukungan 4G LTE yang dibalut sempurna dalam body berukuran 143,3 x 10,8 x 7,8 mm.

Sayang, Lenovo masih belum bersedia memberikan bocoran soal harga dan tanggal rilisnya. Jadi, tetap perbarui informasi gadget Anda di Dailysocial untuk mendapatkan perkembangan selanjutnya.

Sumber berita MetroTVNews dan gambar header @lenovo_vibe.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter