Categories

Gadget

Lenovo Luncurkan Dua Tablet Convertible Baru, Yoga Duet 7i dan IdeaPad Duet 3i

Keyboard-nya sudah termasuk dalam paket pembelian

Glenn Kaonang - 27 May 2020

Microsoft Surface memopulerkan konsep gadget yang sangat fleksibel: pasang keyboard-nya selama jam kerja, lalu lepas ketika sudah tidak perlu mengetik. Problemnya cuma satu, keyboard-nya tidak termasuk dalam paket pembelian dan harus ditebus secara terpisah.

Lain ceritanya dengan dua perangkat yang baru saja Lenovo perkenalkan berikut ini, yakni Yoga Duet 7i dan IdeaPad Duet 3i. Keduanya sama-sama merupakan tablet Windows 10 dengan keyboard yang bisa dilepas-pasang, dan keyboard-nya ini tidak menuntut biaya tambahan. Berkat konektivitas Bluetooth 5.0, keyboard-nya juga tetap bisa dipakai meski sedang tidak terpasang.

Lenovo Yoga Duet 7i

Khusus Yoga Duet 7i, bundel pembeliannya malah turut mencakup sebuah stylus spesial bernama Lenovo E-Color Pen. Spesial karena stylus ini bisa merekam informasi warna dari objek di dunia nyata, sehingga warnanya kemudian bisa langsung dipakai di aplikasi-aplikasi macam Adobe Photoshop, Illustrator, dan lain sejenisnya.

Yoga Duet 7i juga menawarkan spesifikasi yang premium: prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, GPU Intel Iris Plus, RAM 16 GB, dan SSD berkapasitas 1 TB pada konfigurasi termahalnya. Baterainya diklaim bisa tahan sampai 10,8 jam pemakaian, cukup awet untuk ukuran perangkat dengan layar sentuh IPS 13 inci beresolusi 2160 x 1350 pixel. Semua ini dikemas dalam sasis berbobot 1,16 kg (sudah termasuk keyboard-nya).

Lenovo IdeaPad Duet 3i

Buat yang tidak terlalu menuntut performa, IdeaPad Duet 3i siap memberikan pengalaman penggunaan yang serupa, meski layarnya lebih kecil di angka 10,3 inci (Full HD). Karena lebih kecil, bobotnya pun lebih ringan (0,86 kg termasuk keyboard), dan sama seperti Yoga Duet 7i, ia turut dilengkapi kickstand terintegrasi pada sisi belakangnya.

Spesifikasinya sendiri mencakup prosesor Intel Pentium, RAM hingga 8 GB, dan storage tipe eMMC sampai 128 GB. Lenovo pun tidak lupa membekalinya dengan sepasang port USB-C, sedangkan baterainya diestimasikan bisa bertahan sampai 7 jam pemakaian.

Soal ketersediaan, Lenovo Yoga Duet 7i akan lebih dulu dipasarkan di bulan Juni dengan banderol mulai 1.199 euro (± Rp 19,4 juta). IdeaPad Duet 3i di sisi lain baru akan menyusul pada bulan Juli dengan harga mulai 429 euro (± Rp 6,9 juta).

Sumber: Lenovo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter