7 January 2016

by Bambang Winarso

Letv Le Max Pro Jadi yang Pertama Memboyong Snapdragon 820

Letv Le Max Pro diprediksi merambah pasar di paruh pertama 2016

Letv mencatatkan sejarah baru, setidaknya dalam gelaran CES tahun ini di Las Vegas. Vendor perangkat pintar tersebut baru saja mengumumkan kehadiran smartphone teranyarnya bernama Le Max Pro yang merupakan smartphone pertama di dunia yang dimotori oleh chipset Snapdragon 820. Untuk menyegarkan ingatan Anda, Snapdragon 820 adalah komponen jeroan mobile paling anyar yang diungkap oleh Qualcomm pada bulan November lalu.

Berbekal amunisi top tersebut, Le Max Pro menjanjikan sederet fitur mentereng yang hanya dipunyai oleh Snapdragon 820. Beberapa di antaranya, ungul dalam hal konektivitas, keamanan, efisiensi dan tentu saja daya gedor ketika memroses aplikasi dan game. sayangnya Letv belum membeberkan secara lengkap spesifikasi yang diusung oleh perangkat barunya ini. Praktis, di pernyataan resmi pertamanya ini, Letv lebih banyak memamerkan kemampuan terdepan yang dihadirkan oleh Snapdragon 820.

Diprediksi merambah pasar di paruh pertama 2016, Le Max Pro menjadi yang terdepan dalam hal teknologi sensor sidik jari. Keunggulan ini dipersembahkan oleh teknologi Snapdragon Sense ID yang diboyong oleh Snapdragon 820. Teknologi Snapdragon Sense ID merupakan teknologi sensor biometric berbasis ultrasonic pertama yang disematkan di perangkat mobile. Saat terpasang, ia menjanjikan keamanan data dan informasi perangkat secara optimal, sekaligus menghantarkan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman.

Keunggulan lainnya terdapat pada segi konektivitas di mana Snapdragon 820 sudah menggunakan modem LTE X12 terintegrasi yang mempunyai kecepatan unduhan mencapai 600Mbps dan dukungan WiFi multi-gigabit 802.11ad. Di balik ini terdapat tambahan teknologi Quick Charge 2.0 guna memastikan perangkat memperoleh pasokan daya secara cepat.

Performa, yang merupakan bagian terpenting dari sebuah perangkat menjadi prioritas di setiap generasi Snapdragon. Di 820, Qualcomm ingin pengguna merasakan dorongan daya gedor terbaik melalui teknologi Kryo CPU dan grafis Adreno 530 termutakhir. Menghantarkan kemampuan melahap berbagai tugas-tugas berat mulai dari pengoperasian aplikasi kelas atas, multimedia hingga gaming 3D.

Dari gambaran mentereng di atas, Anda tentu sepakat bahwa Le Max Pro akan menjadi smartphonehigh end komplet paling hebat di tahun ini. Tetapi bila sebagian besar orang – sebagaimana saya masih meragukan kapasitasnya dalam merakit perangkat mobile, bukan tak mungkin Letv akan kesulitan bersaing di relung pasar yang dimasukinya, terlebih sangat mungkin harganya akan sangat mahal.

Sumber berita PhoneArena.