28 November 2016

by Glenn Kaonang

Lewat Festival Musik Live, Google Akan Soroti Keunggulan Kamera Pixel dan Pixel XL

Acara juga akan didistribusikan dalam format virtual reality untuk platform Daydream

Ada-ada saja cara Google mempromosikan ponsel perdananya, Pixel. Bekerja sama dengan perusahaan media Good Inc., mereka memperkenalkan GoodFest, sebuah festival dengan misi menyatukan musik, komunitas dan teknologi, disuguhkan mengikuti tren live streaming.

Premis "demi kebaikan" memang terdengar menarik, apalagi mengingat dana yang dikumpulkan dari penjualan tiket maupun donasi akan disalurkan ke sejumlah organisasi nirlaba. Pun demikian, momentum ini rupanya juga dimanfaatkan Google untuk menyoroti keunggulan smartphone buatannya.

Dalam siaran pers-nya, dijelaskan bahwa Google Pixel akan digunakan untuk mengambil foto maupun konten di balik layar lainnya. Ditegaskan juga secara spesifik bahwa kegiatan ini akan menjadi ajang pembuktian kapabilitas low-light milik kamera Pixel.

Sepanjang acaranya akan disiarkan secara live ke YouTube maupun Facebook. Pun begitu, baik Google dan Good sudah punya rencana untuk mendistribusikannya dalam format virtual reality. Mungkin tidak seluruh acara, tapi setidaknya bisa menjadi tambahan konten untuk platform VR Daydream yang belum lama ini Google Luncurkan.

Setidaknya sudah ada lima konser yang akan digelar di lima kota yang berbeda di Amerika Serikat. Kelimanya pun mengusung tema positif yang berbeda, dengan harapan untuk mendukung gerakan tertentu.

Mengingat semua ini melibatkan live streaming, kita pun bisa ikut menikmatinya tanpa perlu jauh-jauh ke Negeri Paman Sam. Konser yang pertama akan diselenggarakan pada tanggal 29 November di kota New York, selanjutnya pada 9 Desember di New Orleans, 12 Desember di Seattle dan di San Fransisco serta Los Angeles pada tanggal yang belum ditentukan.

Sumber: TheNextWeb dan VentureBeat.