9 October 2012

by Andi Miftachul

LG Akan Meluncurkan Smartphone Seri Nexus Akhir Bulan Ini

LG berhasil membuat kesepakatan dengan Google untuk menjadi salah satu produsen seri smartphone Nexus. LG akan memodifikasi smartphone Optimus G agar berjalan dengan platform Android dan menjadi keluarga seri Nexus.

Smartphone LG Nexus yang belum diberi nama tersebut akan mempunyai spesifikasi yang sama dengan Optimus G. Optimus G mempunyai layar 4.7 inchi dengan resolusi 1280 x 768. Berjalan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1.5GHz dan RAM 2 GHz, Optimus G dilengkapi dengan kamera utama 13 megapiksel.

Dari rumor yang beredar, smartphone Nexus LG ini akan mendapatkan seri Android terbaru, Android 4.2. Rumor ini salah satunya dipercayai oleh situs AndroidAndMe. Meski mencabut berita sebelumnya tentang rumor Android 4.2 tersebut, AndroidAndMe tetap percaya Nexus LG akan berjalan dengan Android 4.2.

Konsumen LG tidak perlu menunggu lama untuk smartphone ini. Menurut CNET, smartphone ini akan diperkenalkan pada akhir bulan Oktober ini. Bocoran tentang penampakan smartphone LG Nexus ini, salah satunya muncul pada halaman The Verge.

Dengan LG Nexus ini, LG menjadi salah satu produsen yang bekerja sama dengan Google mengeluarkan produk seri Nexus. Sebelumnya, Samsung mempunyai smartphone Nexux paling baru, Nexus S dan Galaxy Nexus. Asus membantu Google dalam mengembangkan tablet Nexus 7, sedangkan HTC merupakan yang pertama kali membuat seri Nexus One. Dengan bergabung dalam pembuatan seri Nexus ini, LG mempunyai kesempatan untuk merebut pasar Android terutama di Amerika Serikat.

Dari berbagai sumber. Gambar : The Verge.