Categories

Gadget

LG Boyong Smartphone Spirit 4G ke India

Ditawarkan dengan harga $180 perunit, smartphone ini didukung kemampuan 4G VoLTE dan sistem operasi Android 5.0 Lollipop

Oki Rosgani - 30 December 2015

Negara India boleh jadi merupakan pasar yang menarik bagi sejumlah pabrikan smartphone.

Laporan dari Yahoo yang dikutip The Economic Times bulan Juni 2015 lalu pernah menyebutkan bahwa penggunaan aplikasi mobile di India telah mengalami pertumbuhan hingga 131 persen, tak heran jika negara ini menjadi sasaran sejumlah produsen dalam memasarkan produknya, salah satu produsen tersebut adalah LG Electronic.

Produsen elektronik yang sekampung dengan Samsung ini juga belakangan  makin rajin dalam menelurkan perangkat smartphone ber-sistem Android, ia telah membidik negara India sebagai sasaran untuk memasarkan produk teranyarnya. Salah satu produk smartphone besutan LG yang baru saja mendarat di negara tersebut adalah LG Spirit 4G.

Smartphone LG Spirit 4G hadir dengan bentang layar 4.7 inci yang mampu menampilkan resolusi 1,280 x 720 piksel. Kinerja smartphone yang lebih ditujukan untuk menempati pasar smartphone di lini mid-range ini telah ditopang oleh chipset Snapdragon 410 besutan Qualcomm yang bisa dipacu hingga menyentuh clock-speed 1,2 Ghz. Sedangkan untuk mendukung proses kinerjanya, smartphone ini hadir dengan RAM 1GB serta media penyimpanan internal berkapasitas 8GB.

Untuk menambah nilai sentuhan di sisi estetika, pihak LG telah menyematkan bentuk body yang cukup ramping melalui dimensi 33.25mm x 66.12mm x 9.95mm serta bobot 120 gram. Pihak produsen juga mengklaim bahwa smartphone ini memiliki sistem yang telah dikustomisasi agar tidak membebani resource yang dimilikinya sehingga bisa melakukan sejumlah tugas dengan cukup gegas, dipadu dengan tampilan antarmuka sangat simple dan elegan.

Selain dijejali dengan kamera utama 8 megapiksel yang terletak di bagian belakang serta kamera berkemampuan 1 megapiksel yang ada di bagian depan, smartphone ini juga hadir dengan sejumlah fitur seperti WiFi, Bluetooth 4.0, GPS + AGPS, dukungan dual-SIM dan micro USB 2.0 serta kemampuan untuk bisa terhubung dengan jaringan 4G VoLTE. Fitur yang  disebutkan terakhir inilah yang menjadi fokus LG pada produk ini. Sedangkan untuk proses pengoperasian sehari-harinya, smartphone ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 2,100 mAh sebagai catu dayanya.

Smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop ini ditawarkan dengan harga Rs. 11.900 atau setara dengan $180 untuk tiap unitnya, sedikit mahal jika dibandingkan dengan smartphone lain yang berada dikelas yang sama. Meskipun demikian dengan janji pengalaman penggunaan yang unik, keseimbangan desain serta performa yang ditawarkan, sepertinya harga ini cukup berimbang.

Para konsumen di India dapat memilih warna dari smartphone LG Spirit 4G yang hadir dalam dua varian berbeda, yakni gold dan hitam. Produk bisa dibeli di toko Reliance Retail yang ada di negara tersebut.

Sumber: PhonesReview

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id