21 February 2014

by Iqbal Farabi

Susul Trio Generasi Ketiga Seri L, LG G2 Mini Resmi Diperkenalkan

Setelah merilis trio L90, L70 dan L40, LG kembali mengumumkan perangkat baru yang juga akan dipamerkan di ajang MWC 2014. LG G2 Mini yang sebelumnya ramai dirumorkan akan dirilis di awal Januari 2014, kini akhirnya secara resmi telah diperkenalkan oleh LG melalui sebuah siaran pers di situs resminya.

Sebagai LG G2 versi kecil dari perangkat LG G2, sebenarnya LG G2 Mini tidak benar-benar berukuran "mini". Dengan ukuran diagonal layar 4,7 inci, LG G2 Mini lebih besar dari rata-rata perangkat berukuran di bawah 5 inci. Selain ukuran, kualitas layar LG G2 Mini juga cukup mumpuni dengan resolusi 960x540 qHD.

Spesifikasi LG G2 Mini lainnya pun tidak main-main. Dengan prosesor quad core dari Qualcomm berkecepatan 1,2 GHz, memori RAM 1 GB, kapasitas penyimpanan internal 8 GB, kamera belakang 13 megapiksel, dan kamera depan 1,3 megapiksel, LG G2 Mini memiliki spesifikasi yang sangat kompetitif dibandingkan perangkat-perangkat kelas menengah lainnya. Ditambah lagi dari segi konektivitas, LG G2 Mini sudah mendukung jaringan LTE. Untuk sistem operasi, LG G2 Mini menggunakan sistem operasi Android versi teranyar, 4.4 Kitkat.

LG menjanjikan G2 Mini akan mulai tersedia di pasaran mulai bulan Maret 2014 di negara-negara di Asia, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Belum ada informasi mengenai harga jual LG G2 Mini.