Categories

Gadget

LG Resmi Umumkan Flagship Varian Teratas, G6 Plus

LG G6 Plus mempunyai kapasitas memori seluas 128GB, dan peningkatan di beberapa bagian

Bambang Winarso - 20 June 2017

Menghadapi persaingan yang ketat di industri mobile, LG resmi menambahkan dua varian baru untuk smartphone andalannya, LG G6 guna memikat lebih banyak pelanggan. Satu model baru mempunyai penyimpanan seluas 128GB yang dikenal dengan LG G6 Plus, sementara satu model lainnya memiliki memori hanya 32GB yang merupakan penambahan dari seri standar dengan nama khusus, LG G6 32GB. Secara terpisah, smartphone LG G6 juga dipastikan bakal menerima fitur baru dan perbaikan dalam update software terbaru yang akan 'segera hadir'.

Spesifikasi LG G6 Plus

LG G6 Plus tidak sepenuhnya berbeda dengan G6 meski berpredikat sebagai seri “Plus”. Perangkat masih mengantongi sertifikat IP68 yang sama dan mempunyai desain ultra-compact seperti pendahulunya. Di baris terdepan terpampang layar LCD IPS seluas 5,7 inci (1440 x 2880 piksel) dengan aspek rasio yang sama, 18: 9. Jeroan perangkat masih ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 821 dengan dukungan baterai 3.000 mAh yang cukup tangguh. Satu-satunya perbedaan paling signifikan dari G6 Plus adalah kapasitas penyimpanannya yang lompat ke 128GB dari 64GB di varian standar.

Selain itu, LG G6 Plus mempunyai faktor pembeda berupa dukungan modeLow Power Consumption, sebuah fitur dari Qualcomm Snapdragon 821 yang memanfaatkan Contextual Hub Runtime Environment (CHR) milik Google dan hub All-Ways Aware dari LG untuk mengumpulkan data dari sensor perangkat secara terus menerus tanpa memengaruhi kinerja atau daya tahan baterai.

Dalam hal perangkat keras lain, LG G6 Plus menawarkan kamera ganda 13MP yang sama dengan amunisi tambahan berupa optical image stabilization, phase detect autofocus, dynamic range yang tinggi, dual-LED flash seperti di LG G6. Di depan dihuni oleh sensor 5MP yang akan mengabadikan pose selfie. LG juga menambahkan sensor sidik jari di depan untuk jadi pintu akses ke perangkat. Pembeli mendapatkan bonus tambahan berupa sepasang earphone Bang & Olufsen yang dapat mengoptimalkan fitur Quad DAC 32-bit milik LG G6 Plus.

Harga dan Ketersediaan

LG belum secara resmi mengumumkan berapa harga LG G6 Plus, tapi diprediksikan bakal lebih mahal dari varian standar, kemungkinan di atas $890. Dan menurut media ETNews, LG G6 Plus bakal diluncurkan pada tanggal 27 Juni mendatang.

Sumber berita LGNewsroom.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter