Dark
Light

LG K5 dan K8 Perkuat Barisan LG di Kelas Menengah

1 min read
March 16, 2016

Selain flashsip seri G, LG punya seri Stylus, Vibe dan di kelas menengah mereka juga punya seri K. Seri terakhir ini sendiri sudah menelurkan beberapa varian. Yang masih hangat diperbincangkan adalah seri LG K4, K7 dan K10. Makin lengkap karena vendor asal Korea Selatan ini juga baru saja melepas lagi dua varian seri K, yaitu K5 dan K8.

LG K5

Kita awali dari LG K5 yang memulai debut dengan cukup apik, ia bermodalkan layar 5 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel. Di bawah tudung ia mengandalkan chipset MediaTek MT6735 yang mengemas prosesor quad core berkecepatan 1,3GHz. Prosesor ditopang oleh RAM berkapasitas 1GB dan memori internal seluas 8GB. Ada juga tambahan slot microSD untuk perluasan memori.

LG K5

LG K5 terbilang smartphone yang tak terlalu istimewa, Anda mungkin akan kecewa dengan kamera yang sematkan di dalamnya. Di belakang, ia hanya mengemas kamera 5MP. Sementara di depan hanya beresolusi 2MP yang terbilang rendah untuk smartphone keluaran terbaru.

Defaultnya, ia berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop berbalut cangkang berdimensi 145 x 71.6 x 8.9mm. Penopang daya diserahkan pada komponen baterai sebesar 1.900mAh.

LG K8

Beralih ke K8, perangkat menawarkan spesifikasi yang satu tingkat lebih baik. Meskipun di depan ia masih menyuguhkan layar 5 inci namun dengan resolusi yang lebih baik, yakni HD 720 x 1280 piksel dan teknologi In-cell Touch.

LG K8

Jeroannya masih menggunakan MediaTek MT6735 dengan spek yang sama, berkecepatan 1,3GHz dalam wujud prosesor quadcore dan konfigurasi RAM 1,5GB dan 1GB. Media penyimpanan juga akan diluncurkan dalam dua varian, 8GB dan 32GB tergantung wilayah yang dituju. Perangkat pun menawarkan interface yang berbeda dari seri K5, yakni Android 6.0 Marshmallow, kemudian dukungan baterai 2.125mAh, NFC dan 4G LTE.

Belum ada informasi harga keduanya, kemungkinan besar LG baru akan membeberkan info lanjutan di kesempatan yang berbeda dalam waktu dekat.

Sumber berita LG.

Previous Story

MyDream Swift Siap Mengubah Game Biasa Menjadi Optimal untuk Virtual Reality

Next Story

Fitur Pencarian Google Android Versi Mendatang Akan Lebih Manjakan Gamers

Latest from Blog

Don't Miss

Platform NFT LG Art Lab

LG Luncurkan Platform NFT Khusus untuk Lini Smart TV-nya

TV dan NFT bukanlah dua hal yang umum diasosiasikan oleh

CES 2022: LG Singkap Sejumlah Terobosan Baru di Ranah OLED Display

Seperti biasa setiap tahunnya, LG memanfaatkan ajang Consumer Electronics Show