LG Q6, Q6 Plus dan Q6a dengan Layar FullVision Resmi Diperkenalkan

LG Q6, Q6 Plus dan Q6a mempunyai desain dan bekal dapur pacu yang sama, hanya berbeda dalam hal RAM dan memori

Menjelang acara yang disebutkan bakal digelar di Polandia, LG lewat situs resminya sudah lebih dulu memperkenalkan tiga varian smartphone dari seri Q, antara lain Q6, Q6 Plus dan terakhir Q6A, di mana ketiganya sama-sama dibekali layar 5,5 inci Full Vision dan memiliki aspek rasio 18:9 beresolusi 2160 x 1080 piksel. Selain resolusi, kedua fitur penting ini sudah disuguhkan oleh LG di flagship-nya, G6 sehingga tak heran bila seri Q6 disebut sebagai seri mininya.

LG Q6 +, LG Q6, dan LG Q6a memiliki desain yang sama persis, mirip dengan LG G6, dan semua varian akan tersedia dalam pilihan warna Astro Black dan Ice Platinum. LG Q6+ juga ditawarkan dalam warna Marine Blue sementara Q6 juga akan hadir dalam warna Terra Gold dan Mystic White. Perbedaan lainnya ada di bagian RAM dan penyimpanan internal.

LG Q6 Plus

Menjalankan Android 7.1.1 Nougat, ketiga smartphone didukung oleh prosesor Snapdragon 435. Namun, dalam hal memori, LG Q6+ berada di posisi teratas dengan RAM sebesar 4GB, sedangkan Q6 berisi RAM 3GB, dan Q6A hanya sebesar 2GB. Beralih ke penyimpanan, LG Q6 + memiliki penyimpanan 64GB sementara Q6 dan Q6A hadir dengan penyimpanan masing-masing 32GB dan 16GB.

Dalam hal optik, ketiga model hadir dengan kamera belakang tunggal 13MP, tidak seperti pengaturan dual kamera di LG G6. Di depan, smartphone memiliki kamera 5MP dengan lensa sudut lebar dan teknologi pengenal wajah. Pilihan konektivitas pada ketiga smartphone termasuk 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, NFC, dan USB Type-B 2.0. LG Q6 +, Q6, dan Q6a memiliki baterai dengan kapasitas yang sama, sebesar 3000mAh.

"LG Q6 adalah perpaduan antara fitur premium, performa hebat dan harga yang menarik, kombinasi yang sangat penting bagi kami saat kami melihat konsumen menggunakan smartphone di seluruh dunia," kata Juno Cho, presiden LG Electronics Mobile Communications Company melalui rilis pers resminya.

Ketiga seri LG Q6 ini dijadwalkan memulai debut di Asia bulan depan, baru kemudian merambah ke pasar Eropa, Amerika Latin dan Amerika Utara. Harganya sendiri belum diumumkan oleh LG.

Sumber berita LGnewsroom.