1. Lifestyle

Lights Out!, Permainan Puzzle di Dalam Kegelapan

Jika Anda pernah merasakan mati listrik, tentu Anda akan bisa memahami permainan Lights Out! karya developer asal Malang. Studio yang bernama Left Hand ini mengambil situasi di Indonesia yang masih sering mati listrik. Uniknya, game ini dibalut dalam tema puzzle adventure yang menarik dan juga menegangkan.

Lights Out! bercerita tentang karakter bernama Jeff yang sedang chatting dengan Ann menggunakan smartphone-nya. Pada malam itu, di tengah-tengah percakapan, tiba-tiba listrik di rumahnya padam sehingga rumahnya menjadi gelap gulita. Satu-satunya sumber penerangan adalah smartphone miliknya.

Penasaran dengan penyebab matinya lampu di rumahnya, Jeff mencoba untuk keluar dari rumahnya. Namun ternyata pintu rumahnya terkunci dan Jeff harus mencari kunci tersebut di tengah gelap gulitanya malam dengan berbekal cahaya kecil dari smartphone-nya.

Left Hand Studio mencoba membawakan petualangan dan misteri mencari kunci-kunci rumahnya dengan pengaturan suasana yang sangat baik. Layar yang gelap dan hanya terdapat sedikit cahaya membuat suasana mencekam terasa sangat nyata.

Belum lagi iringan musik yang semakin membuat game ini menjadi lebih menegangkan. Tak hanya itu, penyampaian cerita yang merupakan dialog antara Jeff dengan Ann melalui smartphone-nya terlihat mengalir dengan baik.

Info menarik: [Review] Xiaomi Redmi 2

Unsur puzzle di dalam game ini hadir ketika kita harus bisa mencari kunci-kunci yang tersembunyi di dalam rumah. Akan terdapat banyak objek yang bisa kita sentuh dan berinteraksi dengan kita. Lalu juga terdapat petunjuk-petunjuk implisit yang akan disampaikan oleh Ann melalui smartphone untuk membantu kita memecahkan misteri di setiap level-nya.

Petualangan memecahkan misteri untuk mencari kunci dan keluar dari rumah akan membuat Anda penasaran. Tapi memang game ini masih perlu beberapa perbaikan, misalnya masih terdapat bug untuk kontrol navigasi karakter kita serta bug ketika berinteraksi dengan objek.

Selain itu setting di dalam game juga ada yang tidak berjalan, contohnya untuk mengatur suara. Kita tunggu saja update berkala dari developer game ini agar kualitasnya bisa semakin baik. Left Hand juga menjanjikan level yang akan terus ditambah sehingga akan membuat game ini tidak cepat bosan untuk dimainkan dan semakin menantang.

Bagi yang sudah siap untuk ketagihan dengan game misteri di tengah kegelapan ini, Lights Out! sudah bisa didapatkan di Google Play secara gratis. Untuk membuat suasana lebih mencekam lagi, Anda bisa mencoba memainkan game ini ketika listrik di rumah Anda sedang mati.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again