1. Startup

LINE Indonesia Tawarkan Konten Video Gratis Melalui LINE Mobile Drama

Langkah awal mengadaptasi konten-konten video berbasis streaming yang telah dihadirkan di negara lain melalui aplikasi mobile LINE TV

Memiliki 30 juta pengguna di Indonesia dengan berbagai macam aplikasi dan konten, LINE tidak ingin hanya menjadi sekedar aplikasi pesan instan biasa. Mereka ingin menjadi sebuah platform mobile yang menyatukan banyak pengguna smartphone. Dalam kesempatannya hari ini (12/3), pihak LINE Indonesia secara resmi memperkenalkan layanan konten video gratis yang dinamakan LINE Mobile Drama.

Menurut Team Leader Marketing LINE Indonesia Galuh Chandrakirana, untuk menjawab sebuah tren yang sedang berlangsung di Indonesia, LINE Mobile Drama mengkombinasikan tiga aspek yang menarik banyak minat dari masyarakat saat ini.

“Nic and Mar merupakan judul pertama dari LINE Mobile Drama yang merupakan usaha kami menggabungkan tiga hal seperti: traveling, social TV, dan content marketing. LINE Mobile Drama dapat diakses secara gratis kapan saja dan di mana saja melalui smartphone Anda,” ucap Galuh.

Sebagai platform yang besar, tentunya LINE ingin kembali memanfaatkan momentum dari kesuksesan sebelumnya yang mereka raih dengan seri AADC beberapa waktu lalu. “Nic and Mar” merupakan judul pertama LINE Mobile Drama yang nantinya bakal terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Pengguna cukup menambahkan akun LINE Story sebagai teman di aplikasi LINE mereka, kemudian secara otomatis LINE akan menyiarkan tiap episode terbaru pada hari yang telah ditentukan. Nampaknya LINE Mobile Drama merupakan tahap awal dari adaptasi aplikasi LINE TV yang sementara ini belum tersedia di Indonesia.

LINE TV sendiri menyediakan berbagai tontonan seperti TV drama, variety show, video musik, dan konten-konten lainnya. Sejauh ini layanan tersebut belum dapat diakses di Indonesia. Jika pada akhirnya nanti LINE TV akan dilokalisasikan, layanan tersebut bakalan berkompetisi langsung dengan layanan berbasis streaming dengan konten lokal, seperti UseeTV atau ViKi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again