26 September 2012

by wiku

LinkedIn Sediakan Fitur 'Endorsements'

Beberapa hari lalu layanan jejaring sosial untuk para profesional, LinkedIn, mengumumkan sebuah fitur baru yang memudahkan pengguna untuk mengetahui keterampilan dan keahlian dari relasi di LinkedIn.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk memberikan endorsement atau dukungan bagi relasi Anda atas kemampuan mereka untuk mendukung resume atau keterangan keterampilan dan keahlian yang ada di profil LinkedIn mereka. Selain itu fitur ini juga bisa memberikan saran atau rekomendasi atas keterampilan atau keahlian yang mungkin belum ditambahkan oleh relasi Anda tersebut.

Cara untuk melakukannya Anda cukup mengklik button 'endorse' yang ada pada profil koneksi Anda. Nantinya akan ada rekomendasi dukungan untuk mereka atau Anda juga bisa mengusulkan keahlian selain yang direkomendasikan. Anda juga bisa memberikan dukungan untuk relasi Anda atas keahlian atau keterampilan baru di area/menu Skills & Expertise yang akan mulai menampilkan berbagai dukungan yang ada.

Fitur ini baru tersedia dalah bahasa Inggris bagi pengguna AS, India, Selandia Baru dan Australia. Namun akan segera tersedia untuk pengguna LinkedIn dalam berbagai bahasa dan berbagai negara dalam beberapa minggu ke depan.

LinkedIn juga akan mengirimkan notifikasi atas fitur 'endorsement' ini lewat email serta lewat LinkedIn, ketika ada yang memberikan dukungan pada akun Anda. Pengguna juga bisa melihat siapa saja yang telah memberikan dukungan dengan melihat daftarnya pada bagian bawah menu Skills and Expertise dari halaman profil pribadi.

LinkedIn kini juga telah cukup populer di Indonesia, meski penggunanya masih cukup kecil namun penggunaan layanan jejaring sosial ini semakin meningkat. Layanan ini juga telah tersedia dalam bahasa Indonesia sejak akhir tahun lalu.