1. Startup

LivingSocial Indonesia Kerjasama dengan Tiket, Sediakan Info Tiket Penerbangan di Laman Deal Liburan

LivingSocial Indonesia bekerja sama dengan Tiket sebagai penyedia layanan tiket penerbangan melakukan integrasi yang lebih jauh untuk menawarkan deal liburannya kepada konsumen. Di setiap deal liburan disertakan widget pencarian tiket pesawat yang nantinya memiliki landing page khusus di situs Tiket. LivingSocial Indonesia mengklaim dengan kerjasama ini, mereka menjadi perusahaan daily deals pertama yang menyediakan tiket penerbangan.

Menurut Nazar Musa, General Manager Escapes, LivingSocial Asia, "Kami ingin menunjukan perbedaan dari pemain – pemain lokal pada umumnya dengan memberikan (lagi) fitur dan penawaran yang menarik untuk kenyamanan para pelanggan kami. Sekarang para pelanggan dapat memesan seluruh rencana liburan mereka dalam satu laman situs (kami) dengan tawaran nilai yang luar biasa, khususnya untuk menyambut liburan sekolah dan lebaran dalam waktu dekat. Ini jelas merupakan waktu yang tepat untuk melihat penawaran perjalan melalui situs online kami, sekaligus memesan tiket pesawat pada waktu yang sama."

Sementara Gaery Undarsa, Managing Director Tiket, menuturkan, "Saya yakin kerjasama antara Tiket.com dan LivingSocial Indonesia adalah sebuah terobosan yang pertama kali dilakukan e-commerce di Indonesia, sebuah situs daily deals berkolaborasi dengan online travel untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan dalam membuat keputusan online."

Melihat porsi deals yang ada di LivingSocial Indonesia saat ini, di mana jumlah deals liburan dan produk sudah hampir sama banyaknya, nampaknya sektor Escapes (deals liburan) merupakan salah satu fokus utama yang ditawarkan. Tiket sendiri sedang giat-giatnya menggandeng partner penjualan dengan skema reseller, widget ataupun pemanfaatan API. Salah satu kisah suksesnya adalah aplikasi Indonesia Flight yang telah memperoleh omzet Rp 2 Miliar dalam waktu sebulan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again