1. Startup

Lockerz Akuisisi Plixi

Layanan photo sharingPlixi diakuisisi oleh Lockerz dan akan berubah nama menjadi Lockerz Photos. Plixi juga sebelumnya dikenal dengan nama TweetPhoto.

Lockerz merupakan situs social commerce yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk bisa bergabung dengan komunitas yang ada di Lockerz yang terdiri dari para pengguna yang mau menjadi trendsetters serta tastemakers dengan berbelanja, bermain dan melakukan relasi di web.

Pengguna Lockerz bisa mendapatkan poin (PTZ)  yang bisa dikumpulkan dan digunakan untuk memperoleh diskon dari merchandise yang ada di Lockerz Boutiques.

Akuisisi ini akan membawa layanan Plixi pada lebih dari 18 juta pengguna Lockerz diseluruh dunia. Plixi sendiri merupakan salah satu layanan populer yang digunakan untuk membagikan foto di berbagai jejaring sosial, dan telah melayani 1 miliar foto perbulan serta digunakan oleh lebih dari 300 pengembang yang mengintegrasikan layanan Plixi dengan aplikasi mereka.

Lockerz akan menggunakan layanan photo sharing Plixi untuk melengkapi layanan yang telah dimilikinya dan menjadikannya sebagai media untuk berbagi konten, dari rilis resminya juga dijelaskan bahwa gabungan layanan ini akan dikembangkan untuk memungkinkan pengguna Lockerz membagikan aktivitas mereka, termasuk foto dan video ke berbagai jejaring sosial lain. Akuisisi ini juga akan berfokus pada penyediaan konten yang berhubungan dengan selebriti, karena Plixi juga digunakan oleh banyak selebriti seperti Justin Beiber, LeBron James dll.

Meski nilai akuisisi tidak disebutkan namun, TechCrunch menyebutkan bahwa nilai akuisisi mereka diantara $10 - $15 juta, sedangkan Business Insider menyebutkan jumlah akuisisi di tidak lebih dari $5 juta.

Saya sendiri bukan pengguna Plixi, saya lebih memilih Twitpic, namun pengguna mereka di Indonesia cukup banyak, kalau melihat data dari Alexa, pengguna Indonesia untuk layanan ini berada di posisi ketiga terbesar dibawah U.S. dan Jepang, sedangkan layanan Lockerz tidak cukup populer di pengguna lokal.

So, pengguna Plixi, siap-siap untuk mendapatkan layanannya berubah nama kembali menjadi Lockerz Photos, dan apakah akuisisi ini juga akan memungkinkan pengguna lokal beramai-ramai menggunakan juga layanan Lockerz? Kita lihat bagaimana adaptasi layanan sosial dari pengguna lokal, yang terkenal cukup tinggi, merespon akuisisi ini.

Via: TechCrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again