Categories

Gadget

Logitech Brio Adalah Webcam 4K Pertama dengan Dukungan Fitur HDR dan Windows Hello

Pengguna dapat memanfaatkan teknologi pengenal wajahnya untuk login Windows secara otomatis

Glenn Kaonang - 8 February 2017

Logitech merupakan perusahaan yang cukup langka. Mereka adalah salah satu dari segelintir pabrikan yang masih menuangkan komitmennya di segmen webcam, bahkan setelah 20 tahun menggeluti segmen ini. Usai meluncurkan webcam untuk gamer sekaligus streamer, Logitech kini memperkenalkan webcam tercanggih yang pernah dibuatnya.

Dijuluki Brio 4K Pro Webcam, ia diklaim sebagai webcam pertama di pasaran yang menawarkan resolusi 4K (4096 x 2160 pixel) dalam kecepatan 30 fps. Fitur autofocus turut terintegrasi, begitu juga dengan digital zoom hingga 5x dalam resolusi full-HD.

Pengguna Logitech Brio dapat memilih sudut pandang lensa seluas 65, 78 atau 90 derajat / Logitech

Resolusi yang amat tajam ini turut didukung oleh lensa dengan sudut pandang seluas 90 derajat. Pun begitu, pengguna diberi kebebasan untuk memilih sudut pandang lain, yakni 65 dan 78 derajat, dengan bantuan software. Tidak kalah menarik adalah fitur Logitech RightLight 3 yang telah mendukung HDR sehingga kualitas gambarnya tetap terjamin di beragam kondisi pencahayaan.

Logitech memastikan bahwa Brio kompatibel dengan hampir semua aplikasi video conferencing yang ada, termasuk yang untuk kalangan bisnis. Logitech juga telah menyematkan teknologi pengenal wajah berbasis sensor infra-merah pada Brio, membuatnya kompatibel dengan fitur Windows Hello dan memungkinkan proses login Windows secara otomatis.

Logitech Brio dibekali teknologi pengenal wajah berbasis infra-merah yang kompatibel dengan fitur Windows Hello / Logitech

Secara fisik, desainnya tampak simpel sekaligus elegan. Brio dapat dijepitkan di monitor atau dipasangkan di atas tripod. Sambungannya bisa via USB 2.0, USB 3.0 atau bahkan USB-C, dan sepasang mikrofon miliknya telah dilengkapi teknologi noise cancelling.

Bagi yang tertarik meng-upgradewebcam-nya yang sudah renta, Logitech Brio sudah dipasarkan mulai hari ini juga dengan banderol $199.

Sumber: Business Wire.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter