Categories

Gadget

Logitech MeetUp Adalah Conference Cam yang Dirancang Spesifik untuk Ruangan Kecil

Berbekal lensa super-wide 120 derajat dan sensor 4K, plus mikrofon dan speaker terintegrasi

Glenn Kaonang - 12 June 2017

Video conferencing sudah menjadi agenda rutin sebuah perusahaan, tidak peduli sebesar apa skalanya. Masalahnya, tidak semua perusahaan, khususnya startup, cukup beruntung dan memiliki ruang konferensi yang besar. Posisi duduk yang berdekatan memaksa anggota tim untuk berjubel di depan laptop agar semuanya kelihatan dan bisa menyampaikan pendapatnya masing-masing.

Sebagai produsen conference cam yang sudah sangat berpengalaman, Logitech rupanya telah menyiapkan solusi yang dirancang spesifik untuk problem semacam ini. Namanya Logitech MeetUp, dan dari awal ia didesain untuk digunakan di dalam ruang rapat yang berukuran kecil.

Senjata utamanya adalah lensa super-wide dengan sudut pandang seluas 120 derajat, yang bahkan bisa diperluas lagi hingga 25 derajat ke kiri atau kanan berkat fitur panning. Tak cuma itu, Logitech ternyata juga telah membekali MeetUp dengan sensor 4K agar delapan orang yang berkumpul dalam satu ruang kecil itu semuanya bisa terlihat dengan jelas.

Video memang krusial, tapi audio juga tidak kalah penting. Itulah mengapa MeetUp mengemas tiga buah mikrofon beam-forming dan speaker terintegrasi, yang sekali lagi dioptimalkan agar kinerjanya maksimal dalam ruangan yang kecil.

MeetUp juga tidak memerlukan setup yang rumit. Cukup dengan sebuah kabel USB, maka ia siap digunakan dengan software video conferencing apapun. Konektivitas Bluetooth memungkinkan pengguna untuk menjadikan smartphone atau tablet sebagai remote control bagi MeetUp.

Logitech MeetUp rencananya akan dipasarkan mulai bulan Juli seharga Rp 16,5 juta. Aksesori pendukung berupa sebuah expansion mic akan dijual secara terpisah seharga Rp 4 juta.

Sumber: Logitech.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter