Categories

Gadget

Logitech Pop Home Switch Sederhanakan Kendali Perangkat Smart Home

Melalui fiturnya yang unik, Pop Home Switch membuat siapapun dapat mengendalikan perangkat smart home tanpa kesulitan

Bambang Winarso - 12 August 2016

Perangkat pintar perlu diimbangi dengan pengetahuan penggunanya, jika tidak maka “kepintarannya” tak akan lebih baik dari perangkat konvensional. Perangkat untuk rumah pintar misalnya, ia membutuhkan pemahaman dari seluruh penghuni rumah, bagaimana menggunakan aplikasi, memberikan perintah suara untuk mematikan atau menghidupkan, dan sebagainya. Keharusan ini bisa menjadi tugas yang menantang terutama bila di rumah terdapat banyak anggota keluarga dengan usia dan latar belakang pendidikan yang berbeda.

Permasalahan inilah yang kemudian ingin dijawab oleh Logitech dengan memperkenalkan perangkat pintar yang dapat mengendalikan perangkat rumah pintar lainnya secara lebih sederhana.

Adalah  Pop Home Switch, sebuah perangkat pengendali rumah pintar yang menawarkan kemampuan berbeda dari apa yang biasanya disuguhkan oleh Logitech.

Pop Home Switch mempunyai ukuran bodi seukuran telapak tangan, namun mempunyai kemampuan yang sangat luas. Dijelaskan oleh Logitech, Pop Home Switch mampu menghubungkan perangkat melalui koneksi Bluetooth LE. Diklaim sebagai yang terpintar, perangkat mampu terhubung ke sejumlah perangkat rumah pintar, misalnya lampu Phillips Hue, LIFX connectedbulbs, Lutron smartdrapes dan kunci pintar, August locks. Ini hanya sebagian kecil perangkat yang bisa saya temukan.

Pop Home Switch menawarkan interface yang ramah, melalui aplikasi berbasis iOS dan Android. Dari sana, pengguna dapat memindai perangkat yang kompatibel kemudian mengikatnya untuk kemudian dikendalikan dengan kombinasi yang disederhanakan. Memungkinkan anggota keluarga yang agak “gaptek” untuk mengendalikan perangkat pintar tanpa harus memahami hal-hal kompleks.

Sebagai contoh, Pop Home Switch dapat mematikan semua lampu Phillips Hue dan Lutron dengan satu kali tekan. Dengan pengaturan tertentu, pengguna juga dapat menghidupkan Sonos dengan dua kali tekan, atau mungkin untuk mengunci pintu, menghidupkan lampu di ruangan tertentu, dan lain-lain, semuanya dilakukan dengan cara yang lebih sederhana.

Logitech menawarkan Pop dalam skema pre-order mulai hari ini. Untuk dua unit Pop, Logitech menawarkannya dengan banderol mulai $39 hingga $99.

Sumber berita Logitech.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter