1. Lifestyle

Logo Baru Firefox Kini Tampil Lebih Sederhana

Anda pengguna peramban Firefox? Pernahkan Anda memperhatikan logo rubah api yang menjadi ikon peramban ini? Jika Anda memperhatikan, logo Firefox ini telah mengalami perubahan detail desain dari jenjang tahun tertantu ke tahun lainnya, termasuk di tahun 2013. Bagaimana perubahannya, mari kita simak.

Tahun 2013 ini logo Firefox berganti, atau lebih tepatnya berubah menjadi lebih sederhana jika dibandingkan logo mereka sebelumnya. Mozilla sebagai pegembang dari peramban yang cukup populer di Indonesia ini menghadirkan logo baru Firefox yang lebih sederhana dengan penghilangan beberapa detail dari desain. Untuk tampilan secara keseluruhan tidak berubah, masih tetap rubah api yang memeluk bumi.

Perubahan logo ini selaras dengan perkembangan peramban Firefox sendiri yang kini telah tersedia untuk pengguna Android, Mac, Windows dan Linux serta di toko aplikasi dan sistem operasi mobile terbaru. Logo yang baru ini telah dimodernisasi untuk melambangkan peran Firefox dalam perkembangan web di 2013 dan masa depan dan era baru bagi Firefox.

Perubahan logo ini pun dilakukan dengan pola pikir mobile dan telah dioptimasi untuk layar dan resolusi perangkat yang lebih rendah tanpa menghilangkan tampilan yang baik untuk resolusi yang lebih tinggi. Beberapa bagian yang berubah antara lain detail gradasi di bagian bumi, punggung dan ekor rubah serta beberapa bagian lain.

Perubahan logo ini dibuat oleh Sean Martell. Berikut infografis keterangan perubahan dari logo Firefox. Untuk penjelasan detail bisa dilihat di blog resmi atau di blog desainernya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again