1. Lifestyle

Unik dan Menggemaskan, Trailer Ini Buat Anda Ingin Segera Memainkan Unravel

Dalam game Unravel, Anda akan bertualang sebagai Yarny, makhluk kecil yang terbuat dari gulungan benang merah.

Jika sempat menyaksikan pengungkapan Unravel di E3 2015, Anda pasti tidak akan melupakan ekspresi creative director Martin Sahlin yang tampak gugup sekaligus bersemangat dalam memberikan presentasi. Meski karya tim Coldwood Interactive sebelumnya terkesan biasa-biasa saja, premis Unravel membuat publik sangat tertarik buat segera menikmati game ini.

Keunikan Unravel terlihat dari sejumlah aspek permainan: konsep gameplay petualangan berbasis puzzle, dan grafis cantik dipadu karakter unik. VG247 menyebutnya sebagai game EA ber-visual paling menawan, dan banyak orang membanding-bandingkan Unravel dengan seri permainan LittleBigPlanet serta Limbo. Tak terasa, Unravel akan segera dirilis bulan depan, dan Coldwood belum lama melepas gameplay trailer terbarunya.

Di Unravel, Anda akan memandu Yarny, makhluk kecil yang terbuat dari gulungan benang merah. Yarny berjelajah menggunakan bagian tubuhnya sendiri. Ketika ia berjalan atau bergerak, benang akan terurai - menciptakan garis menyambung, menjadi puzzle yang harus pemain selesaikan. Tentu Unravel tidak selalu membebankan Anda dengan teka-teki. Sistem fisik dalam game sangat asik untuk diutak-atik.

Yarny akan selalu meninggalkan benang saat ia bertualang. Uraian tersebut bisa digunakan untuk membantunya memanjat atau berayun, atau dijadikan jembatan. Yarny juga dapat mendorong, menarik atau mengangkat objek. Teknologi fisik permainan memastikan setiap benda benar-benar seperti aslinya. Mungkin dari penjelasan di atas, Anda sudah melihat tantangan terbesar dari Unravel: semakin jauh Yarny berjalan, kian banyak bagian tubuhnya yang terurai. Mampukah Anda menyelesaikan game tanpa kehabisan benang?

Dari sejak Unravel pertama kali disingkap, developer telah mempublikasi cukup banyak trailer serta video demo, dan hampir semuanya menarik untuk disimak. Video trailer terbaru Unravel dilepas di pertengahan minggu ini, fokus pada pemecahan puzzle dengan menggunakan benang. Ada banyak solusi, dan semua tergantung dari kreativitas pemain. Walau mengusung formula platformer 2.5D, Unravel menyimpan elemen sandbox yang sangat kuat.

Ini dia gameplay trailer-nya:

Dan di bawah ini ialah trailer yang dipamerkan di ajang Gamescom 2015.

Oh, dan Anda bisa membuat boneka Yarny sendiri. Ini dia tutorialnya:

Unravel rencananya akan mendarat di Windows PC via EA Origin, PlayStation 4, dan Xbox One pada tanggal 16 Februari 2016 nanti.

Sumber: UnravelGame.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again