Categories

Gadget

Lumia 650 Bakal Jadi Smartphone Lumia Terakhir Yang Dirilis Microsoft?

Selain itu ada kabar yang menyebutkan smartphone Lumia 750 dan Lumia 850 batal dirilis ke pasaran

Oki Rosgani - 18 January 2016

Rumor mengenai keberadaan smartphone Lumia 650 telah menyeruak sejak beberapa bulan lalu, walaupun ditargetkan untuk menyasar segmen kelas menengah namun kabarnyasmartphone ini akan hadir dengan desain yang menawan dan berkelas berkat hadirnya material body berbahan metal.

Tapi ada kabar yang sedikit kurang enak terutama bagi para fans Lumia, kabar terbaru yang dirilis oleh VentureBeat  yang mengutip dari Windows Central  menyebutkan bahwa smartphone Lumia 650 yang kabarnya akan dirilis pada tanggal 1 Februari mendatang itu kemungkinan akan menjadi smartphone Lumia terakhir yang  dirilis oleh Microsoft pada tahun 2016 ini.

Tidak hanya itu, kabar lain juga menyebutkan bahwa smartphone Lumia 750 dan Lumia 850 yang sebelumnya pernah dikabarkan telah mendarat di Badan Sertifikasi Indonesia itu juga nampak batal untuk dirilis kepasaran.

Seperti yang dikatakan VentureBeat, bisa jadi bahwa spekulasi ini muncul terkait rencana Microsoft untuk melakukan transisi terhadap divisi pengembangan perangkat mobile mereka menjadi team Surface, dan mengubah semua lini yang berada di bawah divisi tersebut termasuk perubahan nama produk yang akan dirilis di masa datang.

Seperti yang sebelumnya pernah kami kabarkan, smartphone Lumia 650 akan hadir dengan layar 5 inci yang diotaki dengan prosesor Snapdragon 210, sebagai smartphone kelas menengah ia akan hadir dengan RAM sebesar 1GB dan ruang penyimpanan 8GB serta tersedia slot memory microSD.

Sedangkan untuk kamera, smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Windows 10 Mobile ini akan hadir dengan kemampuan kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Menurut kabar yang beredar, perangkat ini tidak disertai dengan dukungan untuk terhubung dengan jaringan LTE.

Dengan spesifikasi ini sangat jelas bahwa smartphone Lumia 650 akan menjadi suksesor dari smartphone Lumia 640 yang telah hadir ke pasaran lebih dulu.

Sayangnya, belum ada kabar mengenai berapa harga jual untuk smartphone ini, sehingga kita harus menunggu hingga pihak Microsoft merilis resmi smartphone ini pada tanggal 1 Februari nanti.

Sumber: VentureBeat. Gambar Header ilustrasi Lumia 650: WindowsCentral

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter